H.Yasman Yanusar Kembali Gelar Jordus Cup

 Olahraga

Yasman Yanusar

Padang – Delapan tim dari Sumbar dan Riau siap bertarung di turnamen Jordus Cup XV 2017 yang akan digelar 28 Juni – 3 JUli 2017 di Lapangan Pulai Sungayang.

Penggagas turnamen H.Yasman Yanusar mengatakan, Pihak Panpel sudah menetapkan delapan tim yang akan bertarung. Dari delapan tim itu, dua diantaranya berasal dari Provinsi Riau, yaitu Nabil FC Pekanbaru dan Pelalawan.

Sedangkan enam tim lainnya dari Sumbar, yaitu juara bertahan Dharmasraya, Gasliko Limapuluh Kota, PS GAS Sawahlunto, PSP Padang, Tuah Sakato Sumbar, dan tuan rumah Jordus FC Sungayang.

Selain itu Pihak Panpel turnamen juga sudah melakukan drawing pertandingan, dimana laga pembuka akan langsung diwarnai laga sengit. Tuan rumah Jordus FC akan ditantang juara bertahan Dharmasraya.

Laga lain yang tak kalah seru, Gasliko Limapluh Kota yang bermaterikan pemain-pemain yang tampil sebagai juara Porprov Sumbar  2016, akan kan bertarung dengan juara Liga Nusantara Sumbar 2016, PS GAS Sawahlunto.

Tak kalah menarik, tim Tuah Sakato Sumbar yang merupakan klub yang dibentuk untuk menampung pemain-pemain terbaik yang terpantau di Turnamen Minangkabau Cup 2017 lalu, akan berhadapan dengan Pelalawan Riau. Sedangkan PSP Padang akan menghadapi tim asal Riau lainnya, Nabil FC.

Sementara, soal hadiah Jordus Cup XV tahun ini disamping piala, juga akan ada peningkatan total hadiah uang, dimana tim juara akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp10 juta. Sedangkan runner-up disediakan hadiah Rp 6 juta.

“Kami juga menyediakan hadiah untuk personal, yaitu pemain terbaik dan top skor. Masing-masing akan mendapat hadiah Rp1 juta.”ujar pria yang memiliki ciri khas rambut putih ini.

Selain itu, pihak Panpel juga tengah melobi para sponsor untuk ikut berpartisipasi. Beberapa nama branding sudah dibidik, baik yang berskala nasional maupun daerah.

“Salah satu sponsor adalah oxygen denim, yang sebelumnya juga sudah menjadi sponsor tim Semen Padang FC. Tahun lalu Oxygen juga sudah ikut mendukung turnamen kita.”katanya.

Turnamen sepakbola yang sangat khas dan populer di Sumbar ini, tahun ini akan memasuki penyelenggaraan yang ke-15 kalinya, sejak pertama pertama kali digelar tahun 1997. Namun, penyelenggraan sempat vakum selama enam tahun, antara tahun 2003-2009.

Jadwal Lengkap Jordus Cup XV 2017
1. 28 Juni 2017: Jordus FC vs Dharmasraya
2. 29 Juni 2017: Tuah Sakato Sumbar vs Pelalawan Riau
3. 30 Juni 2017: Gasliko vs GAS Sawahlunto
4. 01 Juli 2017: PSP Padang vs Nabil FC Riau
———-
5. 02 Juli 2017: Semifinal: Pemenang 1 vs Pemenang 2
6. 03 Juli 2017: Semifinal: Pemenang 3 vs Pemenang 4
———-
7. 05 Juli 2017: Final: Pemenang 5 vs 6.

banner 468x60

Related Posts