Gubernur Sumbar Pinta Camat Saling Lakukan Koordinasi

 Sumbar

IMG-20181113-WA0001

Padang – Gubernur Sumatera Barat Prof.Dr.Irwan Prayitno, Psi. MSc. membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten / Kota se- Sumatra Barat di Hotel Pangeran Beach, Senin (12/11/2018)

Rakoor yang membahas tentang peran Kepala Daerah Dalam Meningkatkan Kapabilitas Camat Terhadap Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Dan Optimalisasi Potensi Daerah Melalui Perkuatan Kerjasama Antar Daerah Serta Implementasi PP No. 28 Tahun 2018.

Gubenur Irwan Prayitno menyampaikan rakor merupakan kegiatan rutin Pemerintah daerah yang di atur amanah Undang-Undang yang wajib untuk dilaksanankan.

Penyelenggaraan rapat koordinasi ini dilakukan dengan maksud meningkatkan koordinasi sinkronisasi dan sinergilitas penyelenggaraan pemerintahan dan Pembangunan antar Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan Kabupaten/Kota.

Dalam rapat koordinasi tersebut Irwan menyampaikan bentuk implementasi camat dalam membantu kinerja Pemerintahan Bupati/ Walikota, untuk itu Camat diminta untuk saling bekerjasama.

“Pemerintahan Pusat yang ada di Kecamatan dan kewenangan Bupati dan Walikota dijalankan oleh Camat di Kecamatan. Kedua optimalisasi daerah untuk bisa meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat serta Ketiga Kerjasama”. Katanya.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan urutan camat terbaik se Sumatera Barat, berdasarkan keputusan Gubenur 120-802-2018, Penetapan Camat terbaik tingkat provinsi Sumatra Barat.

Camat terbaik Pertama Hardia Hasbih, Sspt. Msi dari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Kedua Drs. Hendri, SE ME Camat Aurbirugo 13 Kota Bukittinggi, Ketiga Tedi Antonius Sspt MM Camat Nanggalo Kota Padang.

Selanjutnya Keempat Sarbai Chan SE Camat Koto Salak Damasraya, Kelima Hardian Fala Ap Msi Camat Guguk Kab 50 Kota dan Keenam Dafid Bakhri Sspt, Msi Camat Lamposi Tigo Nagari Kota Payakumbuh.

Pemenang Camat terbaik tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatra Barat akan diberikan suatu penghargaan dan pemenang Camat terbaik Pertama diberika uang 25 Juta, Camat terbaik Kedua 15 Juta, dan Ketiga 10 Juta rupiah.(ridho)

banner 468x60

Related Posts