Gubernur Sumbar Buka Seleksi Calon Paskibraka

 Daerah

 

 

paskibraka

 

PADANG-Gubernur Sumatra Barat diwakili Asisten III Sumbar, Nasir Ahmad membuka secara resmi seleksi calon Paskibraka tingkat provinsi dan nasional di aula UPTD BKOM Pelkes Sumbar, Senin (5/4/2021).

Dalam sambutanya Nasir Ahmad mengatakan, untuk seleksi tahun ini memang agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumya. Ada tambahan persyaratan administrasi yang harus dipenuhi yaitu tes swab.

“Tes swab wajib diikuti oleh seluruh peserta dan panitia seleksi Paskibraka agar terbebas dari Covid 19. Tes ini wajib dilakukan agar kegiatan berjalan dengan baik tampa ada rasa was-was sesama panitia dan peserta,” ulasnya.

Dia menambahkan, semua yang terlibat dalam proses pelaksanaan wajib mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta membawa hand sanitizer.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan seleksi calon Paskibraka ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan calon Paskibraka tahun 2021 yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan.

“Suatu kebanggaan bagi adik-adik peserta melalui Paskibraka ini adalah langkah awal bagi adik-adik menentukan cita-cita nantinya, karena tidak semua bisa siswa bisa jadi Paskibraka dan harus melalui proses yang sulit dan sangat panjang serta melelahkan, ” ujarnya.

Tambahnya, seorang Paskibraka harus didukung dengan kondisi fisik dan kesehatan yang prima dan harus memiliki rasa nasionalisme, wawasan,pengetahuan,ketrampilan dan kediaplinan yang tinggi serta beraklak.

Sementara itu laporan panitia, Dewita Murni kegiatan ini bertujuan untuk memilih dan menetapkan calon Paskibraka nasional dan Provinsi Sumatra Barat tahun 2021. “Kegiatan yang bertemakan, “kita tingkatkan generasi milenial yang tangguh ini diikuti 100 siswa-siswi dari 18 kabupaten dan kota se Sumbar terdiri dari 50 putra dan 50 putri minus Kabupaten Mentawai, nantinya akan terpilih dua orang untuk ke tingkat nasional dan 30 untuk Sumbar, ” tutupnya. (naldi)

 

banner 468x60

Related Posts