Gubernur Lantik Adib Alfikri Kadispora Sumbar Baru

 Olahraga

FB_IMG_1530609286619

Padang – Gubernur Prof Irwan Prayitno lantik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Barat Adib Alfikri pada Senin (3/7) di Auditorium Gubernuran Jalan Sudirman Padang.

Selain Kadispora Sumbar, juga ikut dilantik Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dr Jefrinal Arifin, serta Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan Sumber Daya Manusia Rosman Efendi.

Adib Alfikri merupakan wajah baru namun stok lama dalam kedinasan Dispora Sumbar maupun dalam mengurus olahraga dan kepemudaan. Sebab beliau pernah menjabat Sekretaris Dispora Sumbar, Pengurus KONI Sumbar, pengurus cabang olahraga, dan pernah menjabat Ketua KNPI Sumbar dalam rentang waktu 2011-2014.

“Pak Adib Alfikri merupakan orang yang berpengalaman dalam mengurus pemuda dan olahraga. Statusnya Pegawai Pemprov Sumbar yang sempat dipinjamkan oleh Pemko Padang dengan menduduki jabatan eselon 2, balik lagi ke provinsi dengan status Kadispora Sumbar yang juga eselon 2. Insya Allah amanah dalam menjalankan tugas,”ujar Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya.

FB_IMG_1530609297795

Irwan mengucapkan terima kasih kepada Priadi Syukur yang telah pensiun meninggalkan Dispora dengan pengabdian yang panjang selama lima tahun sampai titik akhir pensiunnya.

Hendaknya pekerjaan baik yang sudah dilakukan, bisa diteruskan. Kinerja yang terasa kurang juga ditingkatkan oleh pejabat yang baru dilantik. Sehingga apa yang diharapkan bersama, dapat dicapai dengan baik.

Ia mengakui Pelantikan Kadispora Sumbar terbilang cepat. BKD begitu kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya. Begitu kadis lama pensiun langsung dijabat defenitif oleh Kadis yang baru melalui serangkaian Fit dan Proper test.

Untuk seleksi jabatan Eselon II lainnya dijelaskan Irwan sudah mulai bergulir. Sebab ada beberapa jabatan di Eselon II ini bakal kosong karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

“Kita sudah data pejabat Eselon III dilingkungan Pemprov Sumbar. Ada cukup banyak yang memenuhi syarat untuk mengisi kekosongan Eselon II. kita rotasi dan mutasi sesuai kebutuhan, situasi dan kondisi. Tidak mungkin semuanya kita rotasi,”ungkapnya

FB_IMG_1530609294642

Ia juga meminta kepada pejabat yang menempati kedinasan dengan waktu lama agar dirotasi. Jika terlalu lama akan menjadi jenuh dan akhirnya bisa jadi bosan yang dirasakan pribadi maupun orang berada di sekitar.

“Saya menghimbau kepada seluruh pejabat di Pemprov Sumbar jangan meminta upeti-upeti atau pungli. Jangan sampai selama menjabat bersentuhan dengan hukum. Jabatan yang diamanahkan tidak dibeli.
jalankan amanah dengan kinerja dan kerja yang maksimal,”pungkasnya.(*)

banner 468x60

Related Posts