Fisik Pegulat Dipuji Konsultan Olahraga Sumbar

 Olahraga

IMG_20180921_141832 IMG_20180921_141917

Padang  – Bismi Fernandes mendapat pujian khusus dari Konsultan Olahraga Sumatera Barat Rina Ambar Dewanti usai melakukan evaluasi umum atlet cabang olahraga gulat, Jumat (21/9) di Gedung Beladiri KONI Sumbar.

Dari beberapa item penilaian umum, yakni kelincahan, kecepatan, kekuatan, kelenturan, stabilisasi, dan daya tahan, Bismi Fernandes masuk kategori sempurna.

“Dari sembilan atlet gulat binaan KONI Sumbar yang mengikuti tes dengan beberapa item penilaian, Bismi paling bagus,”Ucap wanita yang akrab disapa Ambar kepada Sumbarpost.com.

Sementara atlet gulat lainnya seperti Mardiatul, Elvi Siska, Heru Fernandes, Husnul Amri, Rahmi, Delpita, dan Syabri Purnama juga memiliki evaluasi cukup bagus. Hanya saja beberapa diantaranya memiliki daya tahan kurang menggembirakan.

“Jika dinilai dari tes awal, fisik gulat tergolong bagus. Karena persiapan mereka belum maksimal kali ya, karena baru pertama di tes. Jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan fisik atlet gulat,”ujar Ambar.

Untuk meningkatkan performa pegulat Ranah Minang ini, Ia pun sudah menitipkan program latihan kepada atlet. Serta paling penting mereka latihan disiplin dan menerapkan semua menu latihan.

“Desember nanti kita uji lagi mereka secara umum. Disana kelihatan mereka serius latihan atau enggak. Jika serius maka fisik mereka meningkat, jika tidak maka penampilan mereka turun. Jika turun, mereka terancam degradasi 2019,”tegas Ambar.(ridho)

banner 468x60

Related Posts