Emzalmi-Desri Harap Partai Demokrat Dukung Penuh di Pilkada Padang 2018

 Politik

demokrat

Padang – Bakal calon walikota (Bacawako) Emzalmi dan Bakal calon wakil walikota (Bacawawako) Desri Ayunda untuk pemilihan Kota Padang sedikit bernafas lega. Betapa tidak, beberapa partai telah memastikan diri mengusung pasangan ini untuk bertarung di Pilkada tahun 2018 mendatang.

“Alhamdulillah ada tiga partai yang sepakat mengusung Emzalmi-Desri untuk maju di Pilkada Kota Padang. Partai tersebut yakni PDIP, PKB, dan PBB,”Tukas Bacawako Emzalmi dalam paparannya ketika mendaftar di Partai Demokrat Kota Padang Senin (24/7)

Ketiga partai dimaksud dikatakan Emzalmi tidak akan membuka pendaftaran penyaringan bakal calon walikota maupun wakil walikota. Sehingga sudah dipastikan tiga partai ini mendukung Emzalmi-Desri sepenuhnya.

Saat ini tinggal lagi mencari beberapa partai yang berkemungkinan mengusung Emzalmi-Desri untuk memimpin Kota Padang di periode mendatang, partai dimaksud yakni Nasdem, Hanura, PPP, dan Demokrat.

Sementara itu Partai Golkar, PAN, Gerindra, PKS, dikatakan Emzalmi sudah memiliki calon sendiri, sehingga tidak mungkin Emzalmi-Desri untuk mendaftarkan diri ke partai dimaksud.

“Kami melihat Demokrat memiliki peluang mendukung Emzalmi-Desri untuk maju di Pilkada Kota Padang. Pertama karena kesamaan visi dan misi memajukan Kota Padang, kedua karena Partai Demokrat belum mengusung calon,”tuturnya.

Dirinya pun berharap agar Partai Demokrat sudah mengumumkan bahwa, keputusan partai mengusung Emzalmi-Desri sebelum tanggal 7 Agustus mendatang.(ridho)

banner 468x60

Related Posts