Eko Furqani Kembali Pimpin DPD PAN Padangpanjang

 Budpar, Politik

dpd-pan-20161

Padangpanjang – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padangpanjang akhirnya terjawab, setelah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Sumbar Ali Mukni, melantik pengurus DPD PAN Kota Padangpanjang periode 2015-2020 Selasa, 29/11 di gedung pertemuan M.Syafe’i.

Eko Furqani, yang sebelumnya telah dua kali menjabat tampuk pimpinan di partai berlambang Matahi terbit tersebut kembali diberi amanah untuk menakhoda PAN Kota Padangpanjang lima tahun kedepan.

Eko sendiri mengakui sejak Musda DPD PAN Kota Padangpanjang pada Agustus lalu, sudah mengajukan untuk mengundurkan diri, namun hasil muda dan dukungan semua kader partai dan kepercayaan DPW PAN kembali mengamanatkan tanggung jawab kepemimpinan PAN Padangpanjang pada Eko.

“Sejak tahapan dan proses Musyawarah daerah Agustus lalu, saya sebenarnya sudah pamit dari pengurusan partai, saya ingin dan memberi kesempatan kepada yang lain, tapi kita hanya bisa berencana sementara Tuhan berkehendak lain dan DPW kembali memberikan tugas ini kepada saya, untuk itu dengan semangat dari dorongan kader kami bertekad untuk mengurus partai” ujar Eko Furqani.

Dengan semangat tersebut, DPD PAN Kota Padangpanjang pada pemilu legislatif 2019 menargetkan 5 kursi di DPRD, impian tersebut bukanlah sekedar mimpi, karena DPD PAN Padangpanjang pernah memiliki 4 kursi di DPRD ketika PAN Padangpanjang diketuai Drs. Hamidi.

“Pada pemilu legislatif 2019 mendatang, kita menargetkan 5 kursi di DPRD, PAN Padangpanjang pernah memiliki 4 kursi di DPRD Padangpanjang ketika DPD PAN Padangpanjang diketuai oleh buya Hamidi,” tambah Eko Furqani.

Terkait pemilihan kepala daerah 2018 mendatang, meskipun PAN Padangpanjang selama ini selalu nomor dua setelah partai Golkar, PAN Kota Padangpanjang akan mencalonkan yang terbaik untuk Padangpanjang kedepan.

Selain di hadiri Pengurus DPW PAN Sumatera Barat, pelantikan pengurus DPD PAN Kota Padangpanjang juga di hadiri pengurus DPD PAN Kabupaten/ Kota lain dan pengurus partai yang ada di Kota Padangpanjang.

Eko Furqani ditunjuk sebagai ketua DPD PAN Kota Padangpanjang periode 2015-2020 berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan DPW PAN Sumatera Barat nomor PAN/A/04/Kpts/K-S/02/IX/2016 tentang pengesahan pengurus DPD PAN Kota Padangpanjang periode 2015-2020 tertanggal 30 September 2016, dalam SK tersebut Eko didampingi Sekretaris Mardiansyah dan Bendahara Erizal.

Setelah acara pelantikan pengurus daerah, Eko berkomitmen secepatnya untuk melakukan pelantikan pengurus cabang, setelah pengurus cabang terbentuk, selanjutnya, pengurus cabang juga melakukan pelantikan pengurus ranting di masing-masing kelurahan. (In)

 

d

banner 468x60

Related Posts