Efendi: Banyak Bermunculan Petinju Potensial di Porprov

 Olahraga

DSC_0903

Ketua Harian Pertina Sumbar, Efendi memuji banyaknya bermunculan petinju potensial pada ajang Pekan Olahraga Provinsi ke XV di Kabupaten Padangpariaman. Pada cabor ini tampil  juara umum tuan rumah Kabupaten Padangpariaman, meraih  4 medali emas 3 perak 7 perunggu.

Hasil pantauan petinggi Pertina Sumbar itu, petinju yang tampil pada multi ivent menunjukan grafik meningkat. Terutama, dari sisi tekhnik. Menurutnya, sekarang tinggal memoles mental  dan pengalaman bertanding.” Mereka yang meraih medali rata-rata punya kemampuan seimbang. Sekarang tinggal kita mengasah agar petinju pontesial tersebut dapat berkirpah di kejuaraan nasional,”ujar Efendi usai final cabor tinju.

Tampilnya tuan rumah Kabupaten Padangpariaman sebagai juara umum dengan mengalahkan Kota Padang. Ini menandakan, perkembangan cabor tinju di daerah berjalan pesat. Selama ini, kata Efendi, kota Padang selalu mendominasi dan Porprov sekarang juara bertahan tumbang.” Banyak terjadi kejutan pada cabor tinju. Mereka yang selama ini diunggulkan ternyata kalah. Semoga bibit petinju kita dapat ini bisa berkiprah pada ivent nasional,”ujarnya.

Efendi juga mengakui pada pelaksanaan cabor tinju terjadi insiden yang agak memalukan. Mogoknya wasit dan juri pada partai final. Namun demikian, tentu ada penyebabnya.” Masalah tersebut sudah tuntas dan partai final berjalan lancar,” katanya. (Rial Supargo)

 

 

 

 

 

banner 468x60

Related Posts