Duta Genre Harus Jadi Pelopor,Bentengi Masyarakat Dari Penyimpangan Seksual

 Sumbar

IMG_20180503_095219

Padang – Duta Genre Sumatera Barat harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Agar mudah melakukan sosialisasi program keluarga berencana, serta meminimalisir perilaku menyimpang ditengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat Syahrudin dalam sambutannya pada acara pembukaan Pemilihan Duta Genre Sumbar Tahun 2018, Kamis (3/4) di Hotel Bumiminang.

Dikatakan Syahrudin, Duta Genre lah yang diharapkan bisa membentengi diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar, dan masyarakat dari perilaku menyimpang seksual seperti LGBT.

Duta Genre juga bisa menjadi pelopor bahkan menjadi tameng untuk meminimalisir perbuatan menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba serta perilaku seks bebas.

“Kalian generasi muda jangan pernah coba coba memakai narkoba dan seks bebas. Karena perbuatan itu merupakan ancaman besar yang dihadapi negara saat ini yang berakibat dapat menghancurkan generasi muda harapan bangsa,”paparnya.

Ketua Pelaksana Duta Genre Tingkat Sumbar 2018 Mushardi mengatakan, kegiatan dilaksanakan pada 2-5 Mei di Hotel Bumiminang. Peserta kegiatan berjumlah 54 pasang Duta Genre dari 19 kabupaten kota diseluruh Sumbar berusia 16-22 tahun.

Diharapkan Duta Genre ini dapat melakukan aksi nyata, mengabdikan diri pada teman sebaya untuk bersosialisasi program KB, memiliki akhlak baik dan berbudi pekerti luhur,serta bertakwa pada Allah SWT.

“Program Duta Genre ini juga sesuai dengan program nawacita Presiden RI ketiga meningkatkan kualitas hidup manusia ,dan membangun Indonesia dari pinggiran. Serta nawacita kedelapan revolusi karakter bangsa,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts