Dua Pelari Sumbar Bakal Hengkang ?

 Sumbarshot

M Hafiz dan Aprilia Kartina

Padang –  Dua atlet potensial Sumatera Barat dari cabang olahraga atletik dikabarkan ingin hengkang dari Ranah Minang.  Kedua atlet dimaksud adalah Aprilia Kartina dan M Hafiz yang saat ini sudah berdinas di Kesatuan TNI.

Dari informasi yang diterima Sumbar Post,  kedua atlet dimaksud sudah mengirimkan sepucuk surat pengunduran diri sebagai atlet kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Sumbar.

Ketika dikonfirmasi langsung kepada Aprilia Kartina beberapa waktu lalu,  Ia pun tak membantah sudah mengajukan surat pengunduran diri dari atletik Sumbar. Surat yang sama pun juga sudah masuk ke KONI Sumbar.

Bahkan dengan sedikit mengkritik pola pembinaan atlet di Sumbar,  Aprilia berujar bahwa selama ini atlet dipersiapkan ketika akan bertanding saja.  Mirisnya dalam waktu yang singkat,  atlet ditargetkan pula untuk meraih medali.

“Jika iven tidak ada,  pembinaan justru terasa kurang,  bahkan seperti tidak mau tahu saja.  Jika iven ada,  atlet langsung diberi target medali,”ucapnya dengan nada lirih.

Aprilia Kartina juga mempertanyakan perhatian pengurus cabang olahraga ataupun induk cabang olahraga sudah sejauh mana,  dan bagaimana perhatian terhadap masa depan atlet itu sendiri setelah berprestasi.

Mundurnya pria yang akrab disapa Hafiz dan wanita yang akrab disapa Pia ini dari atletik Sumbar sangat disayangkan banyak pihak,  mengingat mereka masih berusia sangat muda.  Disamping itu juga pada PON 2020 nanti merupakan usia emas mereka dalam meraih prestasi tertinggi.

Selain itu juga mereka berdua sudah mencatatkan prestasi gemilang.  Seperti M Hafiz misalnya pernah meraih medali emas pada kejuaraan Sea Youth Athletic Championship 2013,serta  Aprilia Kartina penyumbang emas pada Asia School Games di Yakutia (Rusia) pada 2013.

Untuk tingkat nasional,  kedua pelari spesialisasi 1500 meter ini juga pernah menyumbangkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)  XII. (ridho)

banner 468x60

Related Posts