Ditahan Jambi, Tim Sepakbola Popwil Sumbar Berjuang Keras Lolos Semifinal

 sepakbola

FB_IMG_1540294010580

ACEH – Dewi fortuna kali ini tak menghinggapi tim sepakbola Sumatera Barat pada arena Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera Tahun 2018. Sebab tim Tuah Sakato pada partai kedua Grup B melawan Jambi Selasa (24/10), ditahan imbang 1-1.

Bertanding di Lapangan Sintetis Stadion Harapan Bangsa Aceh yang disaksikan langsung Kadispora Sumbar Adib Alfikri dan Kabid Olahraga Rasydi Sumetri, sebenarnya Sumbar di babak pertama mendominasi pertandingan. Bahkan permainan cenderung tak berimbang, karena setengah lapangan dikuasai Fadillah Nur Rahman cs.

Namun, beberapa peluang yang dimiliki Sumbar di masa waktu 40 menit pertama ini gagal dimaksimalkan dengan baik sehingga skor pertandingan masih bertahan 0-0.

Di Babak kedua, Sumbar juga masih mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti peluit kick off babak kedua baru dibunyikan 2 menit, Ichsanul Zikra berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Jambi.

Namun petaka datang di 10 menit akhir pertandingan. Tim sepakbola Jambi berhasil menyamakan kedudukan melalui proses serangan balik yang cepat, sehingga gol balasan bersarang ke jala anak asuh trio pelatih Dedi Umar, Leo Saputra, dan Defta.

Menanggapi hasil yang kurang memuaskan melawan tim Jambi, Pelatih Kepala Tim Porwil Sumbar Dedi Umar Putra mengaku anak asuhnya berada dibawah perform terbaik mereka. Bahkan cenderung penampilan anak -anak lebih bagus ketika mengalahkan Riau di pertandingan pertama.

“Kita tak menduga hasil melawan Jambi bakal berakhir seri. Karena prediksi kita menang tadi dan aman lolos ke babak semifinal,”ungkap Dedi Umar.

Melawan Sumatera Utara dipartai terakhir babak penyisihan Rabu (24/10) sore diakui Dedi Umar merupakan partai yang sulit. Jika ingin lolos dengan tenang tanpa bergantung tim lain, Sumbar harus meraih kemenangan.

“Karena Sumut menang 1-0 atas Riau tadi, persaingan menjadi sengit. Kita harus menang lawan Sumut agar aman lolos semifinal,”pungkasnya.(ridho)

Klasemen Sementara :
Sumatera Utara   Poin 6
Sumatera Barat.  Poin 3
Jambi Poin 3
Riau Poin 0

banner 468x60

Related Posts