Dispora Padang Helat Lomba Tata Upacara Bendera

 Daerah

IMG_20181122_204340

Padang – Walikota Padang diwakili Kepala Kesbangpol Kota Padang, Mursalim tabuh kegiatan lomba tata upacara bendera Tingkat SMA dan SMP sederajat se-Kota Padang yang dilaksanakan di pelataran parkir GOR H Agus Salim Padang, Senin (19/11).

Dalam sambutanya, Mursalim mendukung digelarnya lomba tersebut. Sebab, dapat menumbuhkan semangat disiplin dan karakter siswa.

“Selain akademik, siswa juga harus dibekali dengan pendidikan karakter, salah satunya dengan lomba tata upacara ini. Lomba ini adalah wujud nyata membentuk karakter, membangun semangat cinta tanah air dikalangan pelajar,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Mursalim juga mengingatkan para pelajar untuk menjauhi narkoba dan perilaku menyimpang seperti LGBT dan lainya, karena hal itu akan merusak dan menghancurkan masa depan generasi muda.

“Kita harus serius memberikan perhatian kepada generasi muda, karena kemajuan bangsa ini ke depannya ditentukan generasi muda sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Padang, Azwin mengatakan lomba tata upacara bendera ini merupakan agenda rutin guna menanamkan sikap kedisplinan dan cinta tanah air dikalangan pelajar.

Lomba ini diikuti 40 sekolah, terdiri dari SMP/MTs sebanyak 13 sekolah dan SMA /SMK/MA sebanyak 27 sekolah. “Alhamdulillah, minat pelajar untuk mengikuti lomba ini semakin baik dibandingkan tahun lalu,” ujar Azwin.

Selain memperebutkan Piala Walikota Padang, lomba ini juga akan memperebutkan juara per kategori, di antaranya adalah kategori Tura (Pengatur Upacara) terbaik, pemimpin upacara terbaik, pasukan tiang terbaik dan protokol terbaik.(ridho)

banner 468x60

Related Posts