Dispora Padang Ganti Lampu Stadion H Agus Salim

 sepakbola

IMG_20180405_104919

Padang – Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Padang ganti lampu Stadion H.Agus Salim yang sudah mati. Direncanakan sebanyak 15 lampu bakal diganti dari 24 lampu yang tidak dapat hidup lagi.

Kepala UPTD Gor H.Agus Salim Mulyadi mengatakan penggantian lampu stadion tersebut wajar dilakukan, mengingat sejak 1983 tidak pernah diganti. Artinya sudah 35 tahun lampu stadion bertahan.

“Lampu stadion ini dipasang ketika MTQ Nasional dilaksanakan di Gor H Agus Salim tahun 1983. Jadi sudah wajar lampu tersebut kita ganti,”kata pria yang juga mantan pebola voli Sumbar ini.

Mulyadi mengestimasi harga satu bola lampu stadion dengan berukuran panjang 43 cm dengan daya 2000 watt bermerk Philip berjumlah Rp 2,2 juta.

Akan tetapi untuk penggantian, tidak hanya satu bola lampu saja yang diganti, namun ada empat komponen yang harus diganti. Komponennya adalah bola lampu,ignitor,kapasitor, dan balass .

“Anggarannya di estimasi Rp 10 juta lebih satu komponen tersebut. Namun kita sesuaikan dengan anggaran APBD Padang. Rencana kita 15 bola kita ganti,”ujar Mulyadi.

Pihaknya mengatakan sudah kontak langsung orang Philips untuk membeli bola tersebut. Mereka melihat langsung contoh bola yang akan diganti, dan mereka akan datangkan langsung komponen tersebut dari Belanda.

“Jadi untuk pembelian bola diserahkan ke pihak ketiga yang joint dengan Philips. Orang Philips saja kaget dengan bola lampunya. Karena mereka juga melihat langsung,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts