Diperkuat ‘Young Guns’, Taruna Mandiri FC Tak Gentar Arungi Liga 3

 sepakbola

 

Padang – Taruna Mandiri FC Padang tak bakal gentar maupun ciut nyali dalam menjalani pertempuran kompetisi PSSI terutama antar kontestan grup B Liga 3 2018 zona Sumbar yang kick-off Senin (1/7) di kota tuan rumah Gasliko Limapuluh Kota.

Meski datang ke Stadion Singa Harau, Sarilamak, Kabupaten Lima Puluh Kota dengan kekuatan young guns kelahiran 2000, klub independen milik salah satu pengusaha di Kota Padang Edi Kaliang itu dalam kondisi siap tempur menantang pesaing-pesaing mereka, tuan rumah Gasliko Limapuluh Kota, PSKPS Pasaman, PSKB Bukittinggi dan PSBS Batusangkar dengan penuh optimisme bermain pantang menyerah nantinya.

“Taruna Mandiri FC mungkin dipandang sebelah mata oleh lawan-lawan. Kami maklum karena hanya bermaterikan pemain-pemain usia muda bahkan belasan tahun. Tidak apa-apa, ini membuat kami termotivasi bermain pantang menyerah dan tidak kenal lelah,” ujar Edi saat melepas keberangkatan anak asuh Eris Setiono, Minggu sore (1/7).

Edi menuturkan komposisi skuad Taruna Mandiri FC memang sengaja dihuni pemain-pemain usia muda. Komitmen dirinya yang lebih mengutamakan sisi pembinaan pesepakbola jadi acuan menyusun materi tim yang dibiayai dari kantong pribadinya.

“Justru Taruna Mandiri banyak melepas pemain ke klub-klub lain yang ikut Liga 3 musim ini. Saya tidak menghalangi mereka sebab itu demi kemajuan pemain dalam mencari prestasi,” jelas pria yang duduk sebagai Exco Asprov PSSI Sumbar ini.

Terkait pertandingan yang akan dilakoni Taruna Mandiri FC, Edi memberikan wejangan dan motivasi kepada Muhammad Teguh Samudera dan kawan-kawan untuk tidak takut kalah sebelum berjuang dan bertarung.

“Sepakbola itu permainan tim. Jadi tidak ada yang tak mungkin jika anak-anak menunjukan daya juang, spirit tinggi, fokus dan konsentrasi sepanjang permainan,” katanya tegas.

Perhatian tinggi turut diberikan Mastilizal Ye, pemerhati sepakbola Kota Padang yang hadir melepas keberangkatan skuad Taruna Mandiri FC. Suntikan motivasi disampaikannya. Dorongan mental bertanding jangan menyerah kepada tim yang tahun lalu tersisih dari penyisihan grup B Liga 3 2017 diutarakan sebagai penyemangat dan sugesti.

“Sepakbola itu adalah motivasi. Makanya saya turut hadir melepas Taruna Mandiri FC sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak usia muda ini. Saya akan berikan apresiasi tinggi kepada mereka jika mampu meraih poin dan kemenangan nanti,” tutur Aye, sapaan akrab pembina klub U-40 tahun PS. Janse Kota Padang itu.

“Saya cukup mengenal Pak Edi. Dia sosok yang tanpa pamrih membina pesepakbola usia muda. Walaupun terkadang dengan segala keterbatasannya. Beliau tetap intensif dan berkomitmen demi menjaga eksistensi Taruna Mandiri FC berkompetisi di pentas resmi sepakbola PSSI,” tutupnya.

Taruna Mandiri FC sesuai jadwal pertandingan akan menghadapi Gasliko Limapuluh Kota pukul 13.30 WIB, sebagai laga pembuka grup B.(Ridho)

Berikut daftar nama 18 pemain Taruna Mandiri FC Padang:
Rahmad AD, Gilang Saputra, Afdal Zikri, Muhammad Irwandi, Kevin Amril Saputra, Genta Fernanda Jumadi, Agung Nofiardi, Muhammad Ravi Asra, Fajri Ilham, Ijit Saputra, Rahul Mahendra, Muhammad Teguh Samudera, Riki Raldestio, Rivaldi Akbar Ramadhan, Yofan Fitra Mahesa, Ihsan Nul Hakim, Muhammad Fahri Dilsyah

banner 468x60

Related Posts