Dipercaya Menjabat Ketua Umum, Verry Mulyadi Bertekad Kehadiran PORBBI Dapat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

 Sumbar

IMG-20181223-WA0031

Payakumbuh – Anak muda energik dan potensial dari Ranah Minang, Verry Mulyadi dipercaya oleh mayoritas pencinta olahraga buru babi sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Buru Babi Indonesia (PORBBI) Sumatera Barat masa bakti 2018-2023.

Verry Mulyadi berhasil meraih 46 suara sekaligus memenangkan pertarungan ketat melawan calon kuat lainnya Ferdi Nizar yang hanya meraih 38 suara pada Musyawarah besar (Mubes) yang diselenggarakan di Gedung SKB Kota Payakumbuh, Sabtu (22/12).

Mubes yang kental dengan sistem demokrasi tersebut diikuti Pengurus PORBBI 18 kabupaten dan kota se Sumbar dengan hak suara masing-masing daerah diwakili lima orang. Hadir juga pada kesempatan itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Asisten III Gubernur Nasir Ahmad.

“Alhamdulillah rekan rekan PORBBI mempercayakan kami menjadi ketua umum. Insya Allah amanah ini dijalankan dengan baik sesuai program yang telah kami rancang,”ungkap Verry Mulyadi kepada wartawan.

IMG_20181223_234200

IMG_20181223_234252

Dalam menjalankan roda organisasi PORBBI, Verry Mulyadi memiliki tekad menjadikan PORBBI sebagai wadah menyalurkan hobi dan silaturahmi,serta mengembalikan organisasi PORBBI  memiliki adat dan martabat sebagaimana yang telah diwariskan pendahulu

“Mari kita bersama-sama mewujudkan niat ini seayun dan selangkah untuk menggapai impian bersama,”ajak Verry yang juga menjabat Exco PSSI Pusat ini.

Ia bakal mensinergikan PORBBI dengan stakeholder terkait, seperti menjalankan program pemerintah membantu petani dalam pemberantasan hama babi.

Selain itu juga bakal menata struktur kepengurusan dan memprioritaskan organisasi agar memiliki legalitas berbadan hukum.

“kami bakal membuat struktur kepengurusan didaerah-daerah, membuat database anggota PORBBI, serta mengupayakan anggota terlindung dengan asuransi jiwa dan kesehatan,”paparnya.

Paling penting ditegaskan Verry, pihaknya bakal membuat kalender rencana alek berburu di setiap kota dan kabupaten dengan mengacu dengan musim panen petani disetiap daerah.

“Dengan alek berburu yang kita rancang untuk menjaga kenyamanan masyarakat, sehingga keberadaan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan menganggap PORBBI adalah bagian dari mereka juga,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts