Dijamin Jadi Karyawan Setelah Wisuda, Peminat Kelas Kerjasama PLN – PNP Membludak

 Sumbar

IMG_20180416_135504

Padang – Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka kesempatan seluas luasnya untuk untuk calon mahasiswa baru yang ingin mengambil prodi Kelas Kerjasama PLN yang diprakarsai PNP dengan PT PLN.

Pendaftaran bagi calon mahasiswa yang beminat untuk mengambil prodi dimaksud dibuka paling lambat hingga 18 April jam 00.00 WIB. Sementara untuk tes tertulis tingkat Politeknik dilaksanakan 21 April

Kelas Kerjasama PLN ini boleh dibilang kelas paling istimewa di Politeknik Negeri Padang. Karena lulusan pada kelas ini langsung diterima sebagai karyawan perusahaan pelat merah tersebut dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami berikan kesempatan seluas luasnya bagi calon mahasiswa yang ingin tamat kuliah langsung bekerja di PLN. Kesempatan terbatas, karena PNP hanya menerima 50 orang mahasiswa saja,”ucap Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri dalam sesi jumpa pers Senin

Dikatakan Surfa Yondri, langsung diterimanya lulusan PNP di PLN setelah tamat bukan bualan belaka. Karena program ini merupakan kerjasama yang kongkrit dilaksanakan oleh kedua belah pihak.

Untuk tes masuk saja dikatakan Surfa Yondri dilakukan dengan ketat. Ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh calon mahasiswa setelah lulus tes tertulis dI kampus PNP.

“Setelah tes tertulis di PNP mereka juga bakal mengikuti serangkaian tes lagi sesuai dengan standar penerimaan Karyawan PLN. Jadi ini bukan tes main main,”tegas pria yang akrab disapa Pak Boyon ini.

Namun, mahasiswa dikatakan gagal jadi karyawan PLN apabila tidak bisa menamatkan kuliah 6 semester, serta Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) setelah tamat kuliah tidak mencapai 2.75.

Bagi calon mahasiswa yang lulus tes, mereka akan mendapat beasiswa Rp 6 juta per semester, dimulai dari Semester III. Mereka juga bakal mendapat insentif Rp 850.000 per bulan ketika melakukan magang nantinya.

Sesi jumpa pers juga dihadiri Wakil Direktur I PNP Drs. Albar M.Kom, Wakil Direktur II Anton, ST, MT,  Kepala  Bagian Adm, Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan SIM Maidar S.Tp. MM, Ketua Jurusan  Teknologi Informasi, Ronal Hadi, ST, M.Kom dan Kepala UPT Humas PNP, Wiwik Andraini, SE.Akt, M.Si. (ridho)

banner 468x60

Related Posts