Digdaya Pegulat Kota Padang Tak Mampu Ditandingi Daerah Lain di Pordida 2018

 Olahraga

IMG_20181005_083704

Padang – Pegulat Kota Padang mendominasi kegiatan Pekan olahraga permainan daerah (Pordida) cabor gulat se Sumatera Barat yang dilangsungkan 2-4 Oktober kemarin di Gedung Beladiri KONI Sumbar.

Torehan 11 emas dan 2 perak dengan total nilai 128 menjadi bukti sahih kedigdayaan atlet Kota Bingkuang ini tak bisa ditandingi. Ditempat kedua diraih Dharmasraya dengan total nila 67, serta Kabupaten Solok dengan nilai 64.

Sekretaris PGSI Sumbar Ediswal dalam sambutannya ketika menutup kegiatan Pordida mengucapkan terima kasih atas perhatian Dispora Sumbar yang telah bersedia menggelarnya untuk cabor gulat.

Kejuaraan ini dirasa Ediswal sangat berharga bagi pegulat, karena mereka bisa mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana kemampuan mereka jelang Porprov XV mendatang, sekaligus melihat kesiapan lawan yang akan dihadapi.

Ketua PGSI Kota Padang Andree Algamar merasa terharu dan bangga sekaligus bersyukur atas raihan prestasi pegulat, yang telah berjuang menjadi yang terbaik dalam Pordida gulat tahun ini.

Berkat keseriusan atlet dalam berlatih selama ini ditambah bimbingan pelatih terbaik, membuat PGSI Kota Padang berkibar. Ia percaya usaha keras semua pegulat tak akan mengingkari hasil yang diperoleh hari ini.

“Prestasi ini langkah awal bagi Kota Padang meraih prestasi selanjutnya di Porprov XV sekaligus bagi atlet Kota Padang yang nantinya berlaga di PON Papua,”terang Mantan Camat Lubuk Kilangan ini.

Ia optimis PGSI Padang di Porprov bakal mempertahankan raihan juara umum sekaligus menambah perolehan emas yang telah didapatkan dalam beberapa tahun belakangan.

“Saya himbau agar pelatih dan atlet jangan berpuas diri dahulu. Karena perjuangan nasih panjang. Atlet harus latihan dengan disiplin dan jaga stamina jelang Porprov dan selama Porprov berlangsung nanti,”himbau Andre yang diamini Sekretaris Ilmarizal.(ridho)

banner 468x60

Related Posts