Deri Asta – Zohirin Sayuti Tumbangkan Petahana Pilkada Sawahlunto 2018

 Politik

IMG_20180628_092102

Sawahlunto – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Deri Asta dan Zohirin Sayuti unggul di Pilwako Sawahlunto dari dua paslon lainnya.

Kemenangan pasangan calon kombinasi politisi dan birokrasi yang diusung PAN dan PPP beserta beberapa partai pengusung lainnya ini terasa gemilang, karena jarak pengumpulan suara jauh meninggalkan petahana.

Kekalahan itupun membuat kekalahan petahana terasa menyakitkan. Karena selama memimpin, petahana kompak dalam menjalankan pemerintahan.

Kemenangan tersebut diperoleh dari data dokumen C1 di 130 TPS yang dikumpulkan relawan Deri Asta dan Zohirin Sayuti.

Deri Asta dan Zohirin Sayuti meraih 8.990 suara dengan persentase 46,79 persen, paslon nomor urut 2, Ali Yusuf dan Ismed meraih 6.181 suara dengan persentase
32,12 persen, paslon nomor urut 1 meraih 4.043 suara dengan persentase 21,04 persen.

Deri Asta di posko tim pemenangan mengatakan, kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Sawahlunto.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilwako berjalan aman. Kemenangan ini kemenangan masyarakat Sawahlunto, diharapkan kepada tim tetap tenang tidak ada arak-arakan di jalan,” katanya.

Deri Asta menambahkan, saat dilantik nanti akan merangkul seluruh pihak dalam membangun Sawahlunto kedepan.

“Kita akan merangkul seluruh pihak untuk membangun Sawahlunto kedepannya,” tambahnya.

Tim kuasa hukum Deri Asta – Zohirin Sayuti, Syaiful mengajak seluruh masyarakat Kota Sawahlunto untuk menghilangkan perbedaan. Mari bangun terus silaturahmi demi Sawahlunto yang lebih baik.

“Biduak lalu kiambang batauik, mari kita bangun silaturahmi. Jangan ada perbedaan. Kita bangun Sawahlunto agar maju,”pungkas Syaiful.(*)

banner 468x60

Related Posts