Deri Asta Beri Target Pengurus Baru KONI Sawahlunto

 Olahraga

IMG-20190731-WA0040

Sawahlunto – Pemerintah Kota Sawahlunto memberikan target kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi dibandingkan Pekan olahraga provinsi (Porprov) sebelum-sebelumnya.

Bahkan Walikota Sawahlunto Deri Asta menargetkan agar Kontingen Sawahlunto bisa masuk peringkat satu digit di Porprov 2020. Sebab peringkat Sawahlunto ini hanya berada di posisi dua digit.

“Posisi satu digit itu dari peringkat satu sampai sembilan. Hendaknya Sawahlunto berada di angka itu pada Porprov mendatang. Jika ada peluang masuk lima besar, kenapa tidak,” Ujar Deri Asta ketika memberikan sambutan pelantikan Pengurus KONI Sawahlunto masa bakti 2019-2023, Rabu (31/7).

Ia menitipkan sebongkah harapan kepada pengurus baru yang dikomandoi Muryanto untuk lebih menggairahkan olahraga disana. Disamping itu juga harus melanjutkan tradisi mencetak atlet berprestasi berskala nasional.

Ketua KONI Sumbar Syaiful pun mengakui Sawahlunto merupakan salah satu daerah penghasil atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan dilantiknya kepengurusan KONI Sawahlunto yang baru, ia mengajak seluruh cabang olahraga memiliki komitmen tinggi serta bergandengan tangan dalam menghidupkan dunia olahraga serta mengharumkan nama daerah.

Ketua KONI Sawahlunto, Muryanto dalam sambutanya mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan masa bakti 2019-2023, tentu ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama bagaimana menjadikan Kota Sawahlunto untuk bisa memajukan olahraga menuju prestasi.

“Tentunya harapan kami agar diberikan dukungan dari Pemko Sawahlunto dan legislatif DPRD Kota Sawahlunto maupun dari stakeholder olahraga. Tanpa dukungan dari semua unsur, apa yang kita cita citakan, tak mungkin dapat diwujudkan,” pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts