Demi Pertahankan Gelar Juara, Batang Anai Harus Kalahkan PSP Padang

 sepakbola

IMG_20180719_153057

Padang – Batang Anai FC bakal menghadapi laga hidup mati bertaruh gengsi demi mempertahankan juara Liga III Tingkat Sumbar melawan PSP Padang Sabtu (21/7) di Stadion H Agus Salim Padang.

Hasil kekalahan pada laga mendatang yang dihelat di Stadion H.Agus Salim bakal menjadi sebuah tamparan yang memalukan bagi tim asal Kabupaten Padang Pariaman tersebut.

Tak mudah bagi Aldi Kemra dkk menghadapi laga penuh beban. Mengingat Manajemen Tim Batang Anai FC pada Liga III Tahun 2018 menargetkan diri kembali menjadi jawara.

Apalagi PSP Padang yang notabene bertindak sebagai tuan rumah di babak 8 besar Grup F memiliki motivasi berlipat ganda untuk lolos ke Liga III Babak Regional Sumatera.

“Kami pastikan melawan PSP Padang kami akan bermain lebih fight dibandingkan menghadapi Persiju Sijunjung hari ini, kendati bermain seri 1-1,”ucap Pelatih Kepala Batang Anai FC Jefri Syafra pada wartawan Kamis (19/7).

Menghadapi Batang Anai FC ini, Pelatih Kepala PSP H.Suhatman Imam mewaspadai kekuatan lawannya yang punya kualitas permainan yang baik, berani menguasai bola serat miliki penyerang-penyerang berbahaya.

“Pergerakan penyerang mereka bagus. Mereka berani memegang bola dan mempunyai kecepatan. Anak-anak harus mengurangi salah passing dan kontrol bola. Insha Allah jika bisa memaksimalkan penampilan dan minim kesalahan elementer karena kita wajib menang agar bisa lolos ke putaran final,” katanya.

Laga tersebut dipastikan bakal panas dan menegangkan. Untuk menjunjung tinggi jiwa sportifitas dan azas fair play agar tidak terjadi ‘main sabun’, Panitia Liga III Sumbar pun bakal memutar dua partai akhir Grup F secara berbarengan.

Ketua Panitia Liga III Sumbar Yulius Dede menyampaikan, panitia akan menyediakan lapangan alternatif selain Stadion H Agus Salim guna menghelat partai PSP lawan Batang Anai serta Persiju melawan Gasliko.

“Sengaja kita sediakan lapangan alternatif, mengingat tiga tim di Grup F masih berpeluang besar untuk lolos ke babak empat besar. Maka dari itu sportifitas dan azas fair play kita jaga,”tegas Yulius Dede.(ridho)

IMG-20180719-WA0072

banner 468x60

Related Posts