Delegasi Indonesia Siap Bertanding di Prancis

 sepakbola

danone-prancis

Delegasi Indonesia untuk Final Dunia Danone Nations Cup 2016 atau yang disebut Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 terus membiasakan diri dengan suhu di Prancis menjelang pertandingan pertama mereka. Dipimpin oleh pelatih berpengalaman, Jacksen F Tiago, skuat U-12 Indonesia berlatih di kompleks olahraga bertaraf internasional, Marcel Bec di Paris. Meskipun kedinginan, tim AQUADNC Garuda Muda 2016 tetap bersemangat untuk berlatih.

“Seperti yang sudah kami perkirakan, udara merupakan salah satu tantangan. Untuk itu adaptasi diperlukan, kemarin tim sudah memanfaatkan waktu luang untuk membiasakan diri dengan udara di sini, hari ini kami membiasakan untuk bermain sepak bola di suhu 7 derajat. Bukan hal yang mudah, namun bukan berarti tidak bisa diatasi. Anak juga sangat bersemangat untuk berlatih,” ujar pelatih yang biasa disapa Coach Jacksen ini.

Kapten tim, Mulkan Hanif, mengatakan, “Udara di sini jauh berbeda dengan tempat kami tinggal, di sini dingin sekali. Namun kami cukup membiasakan diri dengan udara dingin semasa training camp. Kami harus terus bergerak supaya badan kami tetap hangat”.

Selama mengikuti putaran Final Dunia Danone Nations Cup 2016, Tim Indonesia mengikuti banyak sekali kegiatan bersama negara-negara lain yang disajikan oleh Danone sebagai penyelenggara; mulai dari permainan hingga edukasi tentang nutrisi yang tentu diperlukan bagi anak-anak Indonesia yang ingin mewujudkan mimpi mereka menjadi pesepakbola profesional.

Berbagai kegiatan terus dilaksanakan mulai dari tanggal 13-17 Oktober 2016, menjadikan Final Dunia Danone Nations Cup 2016 tidak hanya menjadi arena pertandingan sepak bola anak, namun juga menjadi wadah anak-anak dari seluruh dunia untuk bertukar budaya, menjalin persahabatan, dan menjadi manusia yang lebih baik.

banner 468x60

Related Posts