Darmansyah Optimis Cabor Muaythai Raih 3 Emas PON Papua

 Olahraga

 

 

 

darmansyah

Ketua Pengrov Muaythai Sumbar, Darmansyah optimis atletnya meraih tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Siapa saja yang berpeluang mendapatkan medali emas tersebut?

“Semua atlet punya peluang meraih medali emas. Tidak hanya satu, prediksi saya bisa tiga emas kita bawa pulang pada PON Papua nanti,” ujar pensiun pasukan katak TNI AL yang kembali dipercaya sebagai Ketua Muaythai Sumbar priode 2020-2024. Kamis (19/3/2020)

Berdasarkan analisa Darmansyah, kekuatan semua daerah yang tampil di PON cukup merata tak ada yang istimewa. Bahkan, maraknya virus corona menguntungkan bagi Sumbar. Kenapa, daerah yang punya uang gagal mengirimkan atletnya latihan keluar negeri.”Jadi ada positifnya bagi kita. Rata-rata provinsi pulau Jawa atletnya latihan ke luar negeri. Beda dengan Sumbar yang tak punya biaya,”ujarnya.

Muaythai Sumbar meloloskan empat atletnya PON XXX Papua yaitu, Riyan kelas 75 Kg, Gilang kelas 45 Kg, Haiti Andri kelas 60 kg, dan Dion Saputra kelas 67 Kg. Empat petarung itu berhasil lolos PON setelah meraih medali emas dan perak pada Porwil 2019 Bengkulu. Dari empat atlet itu punya peluang besar meraih emas PON nanti.

Siapa yang punya kans besar mendapatkan medali emas? Darmansyah tidak mau mengungkapkan. Dia berkilah, empat pertarung itu bakal mendapatkan medali.”Jadi kita akan lihat siapa diantara mereka yang siap mentalnya,”ujar pria yang hoby nonton MMA di One TV.

Disinggung kelemahan petarung Sunbar pada gerakan kaki. Darmansyah mengakui kelemahan tersebut. Dia berjanji bakal memperbaiki beberapa kelemahan atletnya itu.”Kita sudah punya pelatih khusus menangani kelemahan pada gerakan kaki. Mudah-mudahan pada PON nanti sudah dapat teratasi,”ucapnya. (almadi)

banner 468x60

Related Posts