DANDIM 0312 /PADANG BUKA LOMBA TARI TRADISIONAL MAUMERE

 Daerah

tari-maumere

Dandim 0312 /Padang Letkol Inf Efran Herryanto, S.H. membuka  lomba tari tradisional Maumere dari  Nusa Tenggara Timur yang ditandai dengan pemasangan nomor peserta yang diadakan oleh GM FKPPI PD III Sumbar. Lomba tari digelar dalam rangka memperingati HUT FKPPI ke-38 dan HUT TNI ke-71 dan merupakan  upaya melestarikan kesenian tradisional Indonesia sebagai warisan budaya bangsa yang perlu diapresiasi. Kamis (13/10).

Lebih lanjut disampaikan Dandim 0312/Padang, karya seni tradisional merupakan kebanggaan Indonesia yang perlu dilestarikan. Kesenian tradisional Indonesia telah mendapatkan pengakuan di dunia Internasional dan mendapatkan pujian. Banyak dari negara lain mempelajari kesenian tradisional Indonesia. Keunikan dan falsafah yang terkandung di dalamnya menjadi daya tarik dari bangsa asing.

Disamping kita melestarikan serta memelihara nilai-nilai budaya kita, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari kegiatan olah raga sekaligus menghindari kita dari perbuatan yang negatif seperti Narkoba dan juga mengajak masyarakat untuk berolah raga supaya tetap sehat.

Perlombaan diikuti oleh 16 tim dari berbagai instansi yang mana sebelumnya telah mengadakan gerak jalan santai dengan melibatkan berbagai Sponsor dari Kota Padang dan dihadiri leh Ketua GM FKPPI PD III Sumbar Januardi. S, Ketua GM FKPPI PC. 0301 Padang, Muchlis Indra Djati. Letkol Laut Nurbaiti dari Lantamal Padang dan Kompol Nuraida dari Polres Padang.

Tim Polresta Padang berhasil keluar sebagai juara I dan Tim The Angel’s sebagai juara II, sedangkan juara III diraih oleh Tim Kompi Markas Yonif 133/Yudha Sakti.

banner 468x60

Related Posts