CSR BNI Bantu 2 Unit Kapal Wisata, BWS Sumatera V Dukung Danau Cimpago Jadi Ekowisata

 Nasional

IMG_9785Melalui dukungan dan perhatian BWSS Sumatera V yang memberdayakan Komunitas Peduli Sungai (KPS), Kawasan Danau Cimpago yang semula terkasan hanya seperti kolam kotor, akhir-akhir ini terlihat bersih dan indah, diprediksi tidak lama lagi akan menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi pengunjung yang melancong ke Kota Padang.

Program ekowisata yang merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan berbasis lingkungan, akan berhasil meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar Danau Cimpago tersebut.

Berbagai upaya untuk dilakukan BWSS V dalam memberikan stimulan bagi warga di sekitar danau Cimpago yang tergabung dalam KPS seperti menyiapkan sarana dan prasarana penunjang serta menggandeng instansi lain seperti perusahaan swasta agar memberikan bantuan CSRnya untuk membantu mewujudkan program ekowisata tersebut.

IMG_9810Baru-baru ini, PT BNI cabang Padang, melalui program CSRnya, juga menyerahkan bantuan 2 unit kapal dan 3 mesin kapal, kepada pengelola danau Cimpago yakni KPS. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh kepala BWS Sumatera V, Satker Operasi dan Pemeliharaan BWS Sumatera V, lurah Purus serta para komunitas peduli sungai Sumatera Barat.

Maryadi Utama selaku kepala BWS Sumatera V yang juga sebagai Pembina komunitas peduli sungai Sumatera Barat terutama KPS Danau Cimpago mengatakan agar menjadikan danau Cimpago kawasan yang bersih dengan wisata ikon kota Padang yang hijau, asri, bersih dan berseni. Maryadi Utama juga berkeinginan untuk membuat wahana bermain seperti Flying Fox dan memberikan Font yang bertulisan danau Cimpago.

IMG_9823Sementara itu, pihak BNI Cabang Padang, Indra Wahyu Mengatakan sangat berterimakasih  kepada pihak  BWS Sumatera V karena sudah diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan hidup khususnya danau Cimpago.

“Kita berharap dengan adanya bantuan sarana dan prasarana dari BNI akan mempermudah dan mempercepat menjadikan Danau Cimpago sebagai salah satu ikon Pariwisata kota Padang,” ungkapnya. (edy)

banner 468x60

Related Posts