Budayakan Transparansi, Tamu BWS Sumatera V Dijamu di Lounge yang Nyaman

 Budpar

49d626f9-6135-4bfa-a017-a6470487899aSebagai bentuk komitmen membudayakan transparansi, Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V kini memiliki fasilitas khusus buat para tamu yang datang berkunjung ke kantor tersebut.

Fasilitas anyar itu adalah sebuah lounge atau ruang tunggu yang eksklusif dan nyaman. Namanya Lounge BWS Sumatera V. Di ruang ini, semua tamu dilayani oleh karyawan yang ditugaskan secara khusus, bahkan juga terdapat sebuah monitor besar menyajikan data informasi prediksi cuaca, karena pada ruangan tersebut juga difungsikan sebagai posko siaga bencana yang beropersi 24 jam.

Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama, mengatakan, fasilitas lounge tersebut difungsikan untuk menerima semua tamu, baik tamu yang ingin menemui Kepala Balai, Satker, PPK, maupun pejabat lainnya.

2 lounge“Kami ingin semua tamu yang datang ke sini mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan ramah,” kata Maryadi.

Lounge ini juga merupakan salah satu upaya untuk membudayakan transparansi di lingkungan BWS Sumatera V. “Semuanya bertemu di lounge ini. Data dan informasi yang diinginkan tamu juga bisa diakses di layar-layar komputer yang disediakan,” tambahnya.

Di dalam ruang lounge tersebut memang telah disediakan dua komputer besar yang tersambung dengan internet dan satu buah LCD besar yang menyajikan informasi prakiraan cuaca.

1 lounge“Ini juga sarana bagi kami untuk meningkatkan kinerja para pegawai. Di pusat-pusat layanan masyarakat akan terpantau mana saja petugas yang tidak bekerja dengan optimal,” ungkapnya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Feri Donal, menambahkan, lounge ini dulunya merupakan lobby yang terletak persis di lantai satu kantor BWS Sumatera V ini. Area lobby diperluas dengan menjebol sekat beberapa ruangan yang terletak di area tersebut. Kini ruangan ini pun berasa lapang, lega dan nyaman karena dilengkapi fasilitas AC. “Siapa pun tamu BWS Sumatera V bisa diterima di lounge ini,” kata Feri Donal sambil tersenyum.

papiFasilitas didalam lounge juga cukup membuat kerasan. Ruangan nyaman yang ber AC dengan kursi empuk untuk menampung beberapa orang sekaligus.

Tidak hanya itu, juga akan disediakan makanan ringan dan minuman hangat untuk semua tamu dengan gratis. “Semua tamu bisa mengambil sendiri makanan dan minuman yang tersedia atau bisa juga minta tolong petugas,” Tukuknya.

3 loungeLebih lanjut dikatakan Feri, semua tamu yang datang ke kantor ini, nantinya akan langsung diarahkan menuju ruangan lounge ini. Setelah itu petugas resepsionis akan menghubungi  bagian atau staf yang dituju. (Hm/eDY)

banner 468x60

Related Posts