BPJN III Padang Rampungkan Pengerjaan Jembatan Panel Kedua Batang Kalu

 Sumbar

IMG-20190122-WA0029

Padang – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang rampungkan pengerjaan jembatan panel kedua di kawasan Batang Kalu Nagari Kayu Tanam Kecamatan Padang Pariaman, Senin (21/1/2019).

Dibangunnya jembatan panel kedua tersebut, direncanakan guna mengganti jembatan panel pertama yang dibangun pasca jembatan permanen rusak akibat derasnya arus air Batang Kalu medio Desember 2018 lalu.

“Alhamdulillah pengerjaan jembatan panel Batang Kalu kedua telah kita selesaikan. Telah kita ujicobakan Senin, dan hari ini sudah dilewati kendaraan dari arah Bukittinggi ke Padang,”ucap PPK 1.1 Satker PJN I Sumbar Andi Mulya Rusli kepada Sumbar Post, Selasa (22/1/2019).

Nantinya dijelaskan Andi, jembatan panel pertama akan dibongkar, guna memulai pembangunan jembatan permanen yang rencananya akan dilaksanakan Februari mendatang.

Andi juga menyampaikan, agak terlambatnya pembangunan jembatan panel pertama, dikarenakan proses pembebasan lahan masyarakat di sekitar pembangunan jembatan, membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Untuk pembongkaran jembatan panel pertama sedang menunggu arahan dengan Pak Kepala BPJN III,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts