BPJN III Komitmen Perbaiki Jalan Rusak di Lubuk Selasih Hingga Padang Aro

 Nasional

IMG_20170808_215911

Padang – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III yang mengurus ruas jalan nasional di Sumbar maupun Bengkulu berkomitmen untuk mempercepat pengerjaan ruas jalan Lubuk Selasih – Surian – Padang Aro.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker-PJN) Wilayah II Sumbar, Abdul Halim mengatakan, untuk persiapan jalan Nasional yang dilalui iven Tour de Singkarak (TdS) 2017 nanti, khusus untuk rute Solok Selatan akan dilakukan percepatan pengerjaannya.

Saat ini, pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III baru saja mengadakan rapat dengan dua perusahaan rekanan untuk mempercepat pengerjaan itu, sehingga Solsel bisa ikut dalam ajang balap sepeda tahunan tersebut.

“Dalam rangka persiapan TdS, tadi kami rapatkan dengan Kepala Balai, Tim teknis, PPK, kontraktor dan konsultan supervisi. Hasilnya kontraktor akan berjanji akan mengupayakan untuk percepatan pekerjaan,” kata Halim

Ia menjelaskan, percepatan perbaikan minimal penutupan lobang (sapu lobang) berkisar 7000 titik yang tersebar di ruas jalan sepanjang 162 Km yakni, dari daerah Lubuk Selasih-Surian-Padang Aro-batas Sumbar.

Dilanjutkannya, untuk beberapa lokasi yang rusak berat akan direkonstruksi dan diaspal minimal sudah satu lapis sebelum TdS dimulai. “Kami berusaha maksimal agar jalan bisa dilalui saat perhelatan nanti. Bahkan, Gubernur sudah menyuratinya,” ulasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan iven Tour de Singkarak (TdS) 2017 resmi diundur dari jadwal sebelumnya 10 Oktober menjadi 18 sampai 26 November 2017.

Peluang itu memberikan waktu lebih lama kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III dan Dinas PUPR Sumbar bersama rekanan untuk memperbaiki jalan, khususnya jalan ruas menuju Kabupaten Solok Selatan yang saat ini rusak

banner 468x60

Related Posts