BI Sumbar Kerjasama dengan Bank BPR Untuk Penukaran Uang Lebaran 2018

 Sumbar

IMG-20180515-WA0075

Padang – Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat siapkan dana sebesar Rp 3.8 triliun untuk pasokan Ramadhan dan Lebaran tahun 2018 dengan nominal dari yang terkecil hingga ke yang terendah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sumbar Endy Dwi Tjahjono dalam jumpa pers Selasa (15/5) menyampaikan ketersediaan pasokan uang baru tahun ini meningkat 11 % dari tahun 2017

Bank Indonesia cabang Padang akan membuka penukaran uang mulai 21 Mai – 7 Juni 2018, mulai jam 9.00 – 11.30 WIB dengan layanan hanya untuk menukarkan uang, tidak melayani mengganti uang lusuh.

Kemudian penukaran uang juga dilakukan BI di Kota Bukittinggi dan Payakumbuh pada 2 Juni 2018, Pariaman dan Solok tanggal 9 Juni 2018. Selain itu asyarakat juga dapat melakukan penukaran uang di bank yang ada di Sumbar.

“Kita bakal lakukan penukaran uang di beberapa titik dan tanggal yang telah ditentukan. Masyarakat juga bisa tukarkan uang di bank. Tahun ini kita juga kerjasama dengan Bank BPR se Sumbar untuk melayani penukaran uang. Tahun sebwlumnya tidak ada,”kata Endy

Endy Dwi Tjahjono juga menghimbau, agar masyarakat tidak menukarkan uang dijalanan, karena itu riba dan prilaku jahiliah ( uang ditukar nilainya tidak sama, misalnya sepuluh jadi sembilan ), selain itu juga ada resiko uang palsu.

“Silahkan menukarkan uang di Bank Indonesia selain dijamin keasliannya, jumlahnya juga nilainya tidak berkurang,” katanya mengingatkan.(ridho)

banner 468x60

Related Posts