Besok, Pengprov IMI Sumbar Gelar Seminar dan Ujian Lisensi

 Olahraga

IMI Sumbar Gelar Seminar dan Ujian Lisensi

Padang – Jika tidak ada aral melintang, Pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat bakal gelar seminar dan ujian lisensi pimpinan lomba dan juri pada 13-14 September di Hotel Rangkayo Basa.

Hingga saat ini, Panitia Penyelenggaran kegiatan masih membuka pendaftaran bagi pencinta otomotif yang ingin memiliki lisensi tersebut. IMI Sumbar pun menargetkan lebih kurang 100 orang peserta untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Ketua Harian IMI Sumbar Indra Junaidi didamping Sekretaris Desyontori dan Kabid Organisasi Nurafitri disela sela rapat pengurus IMI Sumbar menyampaikan, kegiatan ini merupakan permintaan IMI Sumbar pada PP IMI.

Hal ini dikatakan Indra Junaidi, dikarenakan banyak lisensi dari pimpinan lomba dan juri yang sudah habis masa berlakunya. Masa berlaku untuk lisensi ini tiga tahun berjalan.

Ditempat yang sama Sekretaris IMI Sumbar Desyontori mengatakan, peserta seminar diambil dari Pengurus IMI Sumbar, klub yang berada dibawah naungan IMI Sumbar, penggiat otomotif, serta IMI dari negeri tetangga.

Persyaratan peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini, dikatakan pria yang akrab disapa Tenok, cukup mudah, yakni memiliki KTA IMI aktif dan membayar registrasi pendaftaran Rp 600 ribu.

“Selain dari Sumbar,  IMI tetangga juga sudah menyampaikan keinginan untuk mengikuti acara kita ini. Diataranya dari IMI Riau,  Kepri, Jambi, Sumsel,  dan DKI,” jelasnya.

Desyontori merinci, IMI Kepulauan Riau sudah konfirmasi 20 orang peserta, IMI Jambi 10 peserta, IMI Riau 5 peserta, IMI Sumsel 8 peserta, serta IMI DKI Jakarta sudah konfirmasi 5 peserta.

Kabid Organisasi Nurafitri menambahkan, pemateri untuk seminar langsung didatangkan dari PP IMI, yakni Edi Horizon koordinator balap motor Indonesia, Doni Komisi Sepeda Motor PP IMI, Medya Saputra Kabid Olahraga Sepeda Motor PP IMI, Reymon Komisi Teknik PP IMI, Dadan P Koordinator Grasstrack PP IMI, dan Atok Kordinator Drag Race PP IMI.

Materi seminar yang akan dipaparkan oleh narasumber yakni materi Peraturan Nasional Olahraga Kendaraan Bermotor (PNOKB),  seminar balap motor,  drag bike,  dan teknik balap motor untuk 13 September. Serta materi grastrack dan drag race pada 14 September. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts