Bergabungnya Nilmaizar Makin Memperkuat Solok FC

 sepakbola

IMG_20180510_001151

Solok – Jajaran tim pelatih Solok FC, semakin berwarna menjelang turun di kompetisi Liga 3 2018, setelah diperkuat oleh Nilmaizar. Mantan pelatih Timnas dan Semen Padang itu, bersepakat dengan manajemen tim Solok FC untuk menjadi Direktur Teknik tim.

Kehadiran Nilmaizar yang saat ini tercatat sebagai salah satu peserta kursus kepelatihan A Pro AFC itu, diharapkan semakin memperkuat jajaran tim pelatih yang dikepalai Robby Mariandi, dibantu asisten Febi Martika Chandra, Hendra Faizon, Dicky Jamalis, dan Egy Melayu Putra.

Kesepakatan kedua belah pihak tercapai, setelah pertemuan antara pemilik Solok FC, Verry Mulyadi, dengan Nilmaizar, Rabu (9/5) siang di Padang. “Kita senang, Coach Nil mau bergabung dengan kita. Kita harapkan dengan pengalaman dan ilmu kepelatihannya, bisamemberi masukan dan metoda-metoda kepelatihan terbaru kepada tim pelatih.”ujar Verry.

Selain itu, sebagai sosok pelatih yang berpengalaman, berkompetensi tinggi, dan sangat populer, diharapkan bisa memberi nilai tambah bagi Solok FC yang tahun ini bertekad untuk naik kasta ke Liga 2.

Nilmaizar sendiri mengaku  juga sangat tertarik berbagi ilmu kepelatihan di Solok FC, karena tim berjuluk “Pandeka Gunuang Talang” ini, sangat serius membangun tim, dan punya target yang jelas.

“Hormat saya untuk Pak Verry (Mulyadi), sepakbola Sumbar sangat membutuhkan orang-orang seperti beliau, yang mau terjun membina dan membuat sebuah tim sepakbola secara personal.”katanya.

Selain itu, Coach Nil sedikit banyak juga sudah mengetahui skuad Solok FC yang akan terjun di Liga 3 tahun ini, dan sudah pernah menyaksikan langsung pertandingan Solok FC di Turnamen Seroja Cup II di Bukitinggi.

“Tim ini secara materi punya pemain bagus, mereka masih muda-muda. Sprit bertanding mereka juga bagus. Saya kira tim ini punya potensi bagus ke depannya. Hanya tinggal memperbaiki visi bermain mereka.”ujar Nil.

Dalam bekerja di Solok FC nanti, Nil mengatakan akan berkoordinasi dengan tim pelatih yang dipimpin oleh Robby Mariandi. “Tentu sifannya memberi masukan, evaluasi, dan menerapkan hal-hal baru dalam kepelatihan sepakbola modern yang terus memunculkan inovasi-inovasi baru.”kata Nil.(*)

banner 468x60

Related Posts