BEM UNP: Rektor Terpilih Harus Bersih dari Hukum

 Politik

 

rektorat-unp

Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) menginginkan sosok pemimpin kampus yang bersih dari masalah hukum, serta memahami betul aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa, serta bisa mengimplementasikan aspirasi tersebut dengan nyata.

“Rektor sekarang kurang memahami betul aspirasi dari mahasiswa,” Kata Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNP Yusuf Prihardi, ketika dikontak media baru baru ini via telepon.

Aspirasi yang sekiranya kurang dipahami orang nomor satu di kampus berlokasi di Air Tawar itu adalah, kurang tanggapnya Rektor UNP terhadap permasalahan yang terjadi di lingkugan kampus. Padahal mahasiswa sudah menyampaikan dengan gamblang masalah yang terjadi.

Seperti mahasiswa menyampaikan masalah mendasar di kampus, terkait masih banyaknya konflik antar dosen, yang berdampak pada ruginya mahasiswa. Selanjutnya, terkait keluhan mahasiswa kepada Rektor perihal tidak terpenuhinya kebutuhan fasilitas penunjang perkuliahan kampus cabang, seperti di UNP cabang Gadut dan Limau Manis yang fasilitas penunjang perkuliahan kurang memadai.

“Kami telah sampaikan keluhan keluhan ke Pak Rektor melalui audiensj di ruangan Rektor. Tapi keluhan kami hanya sampai sebatas pintu ruangan saja, keluar dari pintu tidak ada tindak lanjutnya,” Ucap Wapres BEM tersebut.

Mahasiswa disebutkan Yusuf juga mengeluhkan minimnya beasiswa yang ada di kampus. Tak seperti kampus lainnya di Pulau Jawa misalnya, yang beasiswanya sangat banyak. Ada beasiswa Djarum, Beasiswa Sampoerna, beasiswa Toronto, dan lainnya.

“UNP ini mahasiswanya hampir 40.000 orang. Tapi beasiswa yang disediakan disini tidak terlalu banyak. Untuk itu Rektor terpilih kedepan harus menambah jumlah beasiswa untuk mahasiswa ini,”pintanya.

Lanjut disampaikan Yusuf, mahasiswa sangat menginginkan Rektor yang bersih dari masalah hukum. Pemimpin UNP kedepan haruslah sosok yang baik, karena akan menjadi panutan dan teladan bagi seluruh Civitas Akademika, khususnya mahasiswa.”Selain itu juga mampu membawa UNP berlari kencang, bersaing dengan kampus terbaik lainnya. Kalau calon Rektor kurang baik, tidak baik tentunya bagi UNP,” pungkasnya.(tim)

banner 468x60

Related Posts