Bawa Medali Emas, KONI Sumbar Apresiasi Atlet Gantole

 Olahraga

 

 

 

gantole1

Prestasi atlet Gantole Sumbar pada Kejuaraan nasional 2020 di Lanud Sulaemen, Bandung tanggal 9 sampai 11 Oktober dapat apresiasi dari Ketum KONI Sumbar, Syaiful. Raihan dua emas dan satu perak dinilai hasil latihan selama ini.

“Saya berikan apresiasi kepada atlet Gantole Sumbar dengan mengucapkan selamat karena telah buktikan latihan selama ini. Artinya, mereka benar-benar berlatih meski dalam kondisi pandemi covid-19,” ujar Syaiful, (12/10) di kantor KONI Sumbar.

Sebelum atlet Gantole bertolak menuju Kejurnas Ketua KONI Sumbar dengan caranya pula menyuntik motivasi yaitu, ikut merasakan bergantungan di udara bersama atlet andalanya itu. Hasilnya, medali emas yang diimpikan bisa dibawa pulang.”Alhamdullilah ini berkat kerja keras selama latihan,” ucap Syaiful.

Atlet yang meraih medali emas sekaligus dapat tiket PON XX Papua adalah, Khaidir Anas dan Rijalul Fathani dua dari empat orang atlet Gantole Sumbar lolos PON XX Papua. Keduanya turun pada nomor ketepatan mendarat kelas A yaitu, medali emas diraih, Khaidir Anas dan Rijalul Fathani – Sumatera Barat, perak disabet Ajie Enoh dan TB. Husni Mubarak – Banten dan peruggu Ayat Supriatna dan Riko Baihuddin – Jawa Barat.

Rijalul mengucapkan terimaksih atas dukungan masyarakat Sumbar. Dia bertekad akan lebih giat lagi menjalani latihan demi memberikan prestasi terbaik untuk Ranah Minang pada PON XX Papua nanti.”Kepada teman-teman jangan terbuai dengan hasil ini mari berlatih lebih giat dan cerdas lagi,” ucapnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi FASIDA Sumatra Barat Dan Lanud Sutan Syahrir Padang Kolonel TNI Nav. Medi Rachman, SE, MBA Avi Mgt. MMOASc. Ph.D, menyebutkan, ia merasa bangga dan terharu dari hasil yang didapat kedua atlet Gantole FASIDA Sumbar ini.”Ini merupakan buah dari latihan keras dan disiplin yang dilakukan mereka,” katanya bangga.

Syaiful juga ikut bangga akan prestasi atlet Gentole Sumbar, dalam mengikuti Kejurnas Seri II KASAU CUP di Lanud Sulaeman Bandung Jabar ini. Dia berharap atlet tidak cepat berpuas diri, karena ada iven besar PON XX 2021 di Papua yang menunggu.

“Jadikan Kejurnas ini sebagai ajang uji kemampuan, memotivasi diri dan sekaligus untuk mendorong semangat berlatih guna untuk meningkatkan kemampuan terbang lebih baik lagi,” tegas Syaiful.

Dalam Kejurnas kali ini, enam atlet Gantole Sumbar mengikuti uji kemampuan dan ketangkasan terbang. Mereka, masing-masing Syahroni, NSR Yalatif, Rijalul Fathoni dan Khaidir Anas (masing-masing atlet TC PON Sumbar) dan juga turut diberangkatkan Gerry Oktaviano dan Rafika Efendi sebagai cadangan. (fitri)

 

banner 468x60

Related Posts