Basri Dt Rajo Usali Kukuhkan Pemuda Nagari Lubuk Kilangan

 Daerah

IMG_20180728_104038

IMG_20180728_103639

Padang – Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kecamatan Lubuk Kilangan kukuhkan H.Ridwan Mas sebagai ketua Pemuda Nagari Lubuk Kilangan beserta pengurus lainnya untum periode 2018 – 2023, Sabtu (28/7 ) di Kantor KAN setempat.

Ketua KAN Lubuk Kilangan Basli Dt Rajo Usali dalam sambutannya mengatakan dikukuhkannya kepengurusan Pemuda Nagari Luki ini agar bisa menjadi ‘parik paga nagari’. Sebagai garda terdepan dalam melindungi nagari jika ada ancaman yang datang dari dalam maupun luar.

Berdirinya Pemuda Nagari Luki disebutkan Basri berdaarkan tujuan yang baik dengan harapan diberi rahmat dan nikmat oleh Allah SWT. Mudah mudahan amanah yang telah diberikan kepada mereka dapat dijalakan dengan penuh tanggung jawab.

“Pegurus KAN Luki menghimbau marilah bersama sama menjaga kerukunan dan kebersamaan Mari kita bangun nagari agar menjadi lebih baik. Perhatikan nagari kita agar bisa meminimalisir ancaman. Kita satu wadah tekad dan tujuan memperbaiki nagari kita, “himbaunya.

Basri juga meminta kepada Pemuda Nagari Luki menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintahan di Lubuk Kilangan ini. Bekerjasama dengan berbagai organisasi kepemudaan diseluruh kelurahan menyampaikan itikad baik menjaga nagari.

Walikota Padang diwakili Camat Lubuk Kilangan dalam wejangan dan arahannya meminta Pemuda Nagari Luki dapat membangun rasa komunikasi yang bagus. Agar kekompakan terjaga dan betul betul bersatu padu dan saling menjaga. Kalau itu sudah dilakukan rasanya hal hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

“Jika selama ini anak nagari kurang bersatu, dengan adanya pemuda nagari tersebut hendaknya dapat lebih mempererat persatuan. Inilah saatnya kita bersatu padu. Jangan mudah dipecah belah,” tegas Camat.

Pihaknya juga menyarankan kepengurusan Pemuda Nagari Luki membuat konsep yang jelas dan terarah. Sehingga bisa diaplikasikan tugas apa yang harus dilakukan guna menjaga nagari dari berbagai hal negatif seperti narkoba dan kenakalan remaja yang membuat rusak generasi muda.

IMG_20180728_104349

Ketua Pemuda Nagari Lubuk Kilangan terpilih H.Ridwan Mas mengucapkan terima kasih kepada Pemuda se Nagari Lubuk Kilangan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi ini.

Ia berharap kedepan dapat seayun selangkah saciok bak ayam sadanciang bak basi dalam membesarkan Pemuda Nagari Lubuk Kilangan. Membuat Lubuk Kilangan menjadi nagari disegani dan memiliki marwah, sehingga tidak akan ada orang yang mampu memecah belah.

“Harapan semua pihak agar tidak ada lagi ninik mamak terpecah belah. Bersatu kembali ninik mamak dan anak nagari Lubuk Kilangan. Kami siap menjadi parik paga nagari berkorban demi kemajuan nagari Lubuk Kilangan.Mari kita kembali bersatu,” ajaknya.

Ridwan berkeinginan dengan adanya Pemuda Nagari Luki, dapat membenahi nagari yang saat ini sedang terpecah, menyatukan ninik mamak nagari.Dalam waktu dekat akan berkordinasi dengan semua jajaran untuk melakukan hal tersebut.

Staf Ahli Direksi PT Semen Padang Kamaruzzaman dalam kesempatan itu juga mengatakan, tujuan berdirinya pemuda nagari bukan menjadi urang bagak.Namun menciptakan ketentraman di dalam nagari. Seperti di Riau ada laskar melayu namanya, mereka sangat bagus dalam melindungi nagari.

“Berikan ketentraman dalam nagri. Disamping itu juga mengantisipasi kalau pihak luar memecah belah. Kalau bersatu kekuatan akan sangat besar sekali. Kalau sudah bersatu akan mulus jalan. Orang luar sangat takut unsur nagari Lubuk Kilangan ini bersatu,” paparnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Padang Surya Jufri Bitel, Kapolsek Lubuk Kilangan, Sekretaris KAN Lubuk Kilangan, serta dari unsur ninik mamak se lingkungan Nagari Lubuk Kilangan. (ridho)

banner 468x60

Related Posts