Bapomi Sumbar Targetkan 7 Keping Emas Pada POMNAS XV

 Olahraga

IMG_20171005_092725

Padang – Sebanyak 71 atlet terbaik utusan dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Sumatera Barat siap bertarung pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XV yang akan berlangsung di Sulawesi Selatan pada 13 sampai 21 Oktober mendatang.

Pada ajang POMNAS tersebut, kontingen Sumatera Barat, akan turun pada 10 dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabor tersebut diantaranya pencak silat, tarung derajat, sepak takraw, taekwondo, karate, dan lainnya.

Ketua Bapomi Sumatera Barat Ardipal yang didampingi Sekum Pengprov Bapomi Sumbar Arsil mengatakan, tujuh keping medali emas menjadi target kontingen Bapomi Sumbar pada tahun 2017 ini.

Ia meminta pada seluruh atlet terbaik yang terjaring dalam seleksi yang dilakukan masing-masing cabor, diharapkan dapat mengharumkan Sumatera Barat pada ajang Pekan Olahraga bergengsi di Tingkat Mahasiswa itu.

Selain itu juga dengan meraup tujuh keping medali emas bisa melakukan perbaikan peringkat, yang sebelumnya berada di peringkat 10 besar, bisa mendapat 5 besar hendaknya.

Ardipal merinci, berdasarkan perolehan 2 medali pada POMNAS XIV tahun 2015 lampau, Sumbar meraih 2 emas, 5 perak dan 12 medali perunggu. Emas diraih pada cabor tarung derajat.

“untuk cabor yang berpotensi meraih medali emas tentu kota rahasiakan. Yang jelas seluruh cabang memiliki potensi untuk bawa pulang emas,”ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Bapomi Sumbar Arsil menyampaikan, untuk mewujutkan target tersebut, seluruh atlit kini terus melakukan tahapan persiapan ringan jelang bertolak menuju arena pertandingan.

Dijadwalkan keberangkatan Kontingen Pomnas Sumbar akan dilepas oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri 12 Oktober nanti.(ridho)

banner 468x60

Related Posts