Atlet Tenis FKKSP Fatarsyah Raih Juara III Sport Tama Junior Super Series

 Olahraga

IMG-20171022-WA0025

Bandung – Atlet tenis lapangan binaan FKKSP Group, M Fatarsyah keluar sebagai juara III KU 14 turnamen tenis Sportama Junior Superseries XII 2017 yang berlangsung 20-22 Oktober 2017 di Bandung.

Kejurnas yang diikuti oleh petenis-petenis terbaik setiap kelompok umur di nusantara itu mempertandingkan KU-10, 12, 14, 16 dan 18. Selain M Fatarsyah atlet FKKSP Group lainnya yang mengikuti kejuaraan ini adalah M Arsy yang bertanding di KU-16. Kedua atlet ini didampingi oleh manejer Ridho Hardeva.

Dari babak penyisihan petenis masa depan asuhan Rufaldi dan Surya Bakti ini berhasil mengalahkan M. Mizan Alhaq dari Bandung 6-4, 6-3. Pertandingan kedua langsung berhadapan pemain unggulan ke-2 turnamen ini Audric Mediapanna asal Banten. M.Fatarsyah siswa SMP Negeri 11 Padang ini menang straigh set 6-0, 6-1.Kemenangan ini sekaligus mengantarkan M Fatarsyah melaju kebabak semifinal.

Disemifinal M Fatarsyah harus terhenti langkahnya oleh Cowen Lau, 6-4, 6-1. Cowen Lau berhak maju ke grand final melawan M Sultan Shadiq. Untuk memperebutkan tempat ketiga M. Fatarsyah bertemu dengan Leonard Sungkono. Pertandingan ini dimenangkan oleh M Fatarsyah, 8-6 sekaligus berhak medali perunggu.

Sementara keluar sebagai juara dan runner up KU-14 ini adalah M Sultan Shadiq dan Cowen Lau. “Alhamdulillah, M Fatarsyah berhasil juara 3, meskipun dalam kejuaraan ini tidak termasuk sebagai pemain unggulan,” kata Ridho Hardeva.

Dikatakan Ridho Hardeva, sukses M Fatarsyah belum diikuti oleh rekannya M Arsy di KU-16. M Arsy dibabak penyisihan langsung berhadapan pemain unggulan yang sarat pengalaman Doni Catur Prakoso. M Arsy menyerah, 7-5, 6-4. Begitu juga dibabak consolation, M Arsy kembali harus mengakui keunggulan lawannya Giovani LR Lumenta, 4-8.

Sementara pelatih tenis FKKSP Group, Rufaldi mengatakan bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih M Fatarsyah. Keberhasilan ini tak lepas atas latihan keras dan kontinyu yang dilakukan selama ini.

“FKKSP Group masih mempunyai atlet terbaik lainnya, seperti dibagian putra ada Farel Satria, Hori Pratama, M Thoriq yang tidak sempat mengikuti kejuaraan ini,” kata Rufaldi. (*)

banner 468x60

Related Posts