Atlet PON Sumbar Latihan Penguatan Otot

 Olahraga

 

 

rinawati

Atlet Sumbar yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Mulai digenjot latihan keras oleh Rina Ambar Dewanti di Gedung Beladiri KONI Sumbar, (24/6/20).

Meski PON satu tahun lagi, namun atlet Sumbar tetap latihan saban hari. Sedangkan latihan bersama digelar tiga kali seminggu yaitu, Senin, Rabu dan Sabtu. Porsi latihan diberikan Rina Ambar Dewanti bervariasi agar tidak jenuh.

Kali ini, fokus pada latihan pembebanan untuk penguatan jaringan otot paha dan belakang, kemudian otot perut serta pinggang yang merupakan pondasi ketahanan fisik.”Jadi atlet tidak gampang cedera pada saat terjadi benturan keras. Apalagi pada atlet cabang olahraga beladiri,” ujar Rina Ambar Dewanti didamping Kabid Binpres Hendy Luthan usai latihan.

Latihan bersama itu dihadiri sebanyak 40 orang atlet yang berdomisili di kota Padang. Menurut, Ketua Bidang Humas KONI Sumbar, AKBP (Purn) Sareng Suprapto pada pers, program ini rangkaian latihan fisik yang digelar secara bersama diikuti berbagai cabor lolos PON. “Program ini langsung dikendalikan oleh konsultan TC PON DR. Rina Ambar Dewanti, dibantu pelatih cabor yang bersangkutan antara lain, cabor Senam, Gulat, Muaythai, Criket, Tinju, Basket, Biliard dan Gantole.” ucap mantan Kasat Lantas Polresta Padang itu.

Sedangkan ketua tim tekhnis yang ikut hadir, Fazril Ale menyebutkan, program ini  mengawali pada masa tatanan normal baru. Jadi dimulai dengan latihan bersama, pada masa PSBB sempat terhenti.

“Alhamdulillah para atlet dan pelatih cabor sudah mulai bergabung melaksanakan latihan fisik bersama. Kita berharap untuk meningkatkan kondisi atlet, para cabor perlu menambah latihan fisik terhadap atletnya secara khusus,” ujar Ale.  Sedangkan latihan bersama itu hadir anggota tim teknis, Dr Asep Sujana, S.Si, M.Pd, Raymond, SH, MM, Yasman Herry, William Kenedi dan Rafilus anggota media humas. (almadi)

banner 468x60

Related Posts