Atlet PON Sumbar Lakukan Test Fisik

 Olahraga

 

pelatih

Atlet Sumbar yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, lakukan test fisik yang dipimpin kosultan olahraga, Rina Ambar Dewanti dan ketua tim tekhnis Fajril Ale di Sport Hall KONI Sumbar, Senin (29/6/20).

Wakil Ketua Fazril Ale mengatakan, tes fisik sangat penting untuk kebugaran atlet. Semua yang dilakukan ini membuktikan atlet Sumbar tetap latihan pada saat wabah Covid-19. “Kita akan lihat hasilnya sejauhmana mereka melakukan latihan secara mandiri ,” ujarnya kepada pers.

Setelah program ini, setiap Sabtu dilanjutkan latihan bersama. Atlet dituntut   meningkatkan kemampuannya terutama pada cabor terukur. Sebab, Koni telah membuat regulasi, jika atlet abor terukur tak mampu meningkatkan kemampuan teknik dan fisiknya, juga tak tertutup kemungkinan kena degradasi.

“Untuk mengukur kemampuan atlet bakal digelar Training Centre (TC) ke daerah tetangga. Bukan, keluar negeri akan tetapi cukup di daerah tetangga saja. TC ini akan diprioritaskan kepada cabor terukur,”jelas Ale.

Konsultan olahraga KONI Sumbar Rina Ambar Dewanti mengatakan, dalam melakukan tes fisik lebih menekankan kepada empat kemampuan dari sepuluh paramete. “Terutama ditekankan kepada ketahanan dan kecepatan,” ujar Rina.

Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin menyambut gembira adanya tes fisik buat atlet tersebut. “Kita benar-benar serius mempersiapkan atlet tujuannya tak lain demi meraih prestasi terbaik pada PON Papua 2021,” ujarnya. (fitri)

 

banner 468x60

Related Posts