Aqua Dwipayana Talkshow di Unand: Syukuri Hasil Yang Kita Peroleh

 Sumbar

IMG-20180314-WA0023

Padang – Universitas Andalas Padang gelar Talkshow dengan tema The Power Of Silaturahim Rabu (14/3) di Convention Hall Unand Limau Manis. Kegiatan tersebut mengundang pemateri Dr Aqua Dwipayana.

Rektor Unand Prof Tafdil Husni dalam sambutannya mengatakan manfaatkan kesempatan talkshow ini untuk memperbaiki komunikasi yang selama ini masih kurang.

Dalam artian dikatakan Tafdil Husni, komunikasi yang dijalan haruslah komunikasi ‘badunsanak’ dalam mewujudkan kerja yang berintegritas dan bertanggung jawab di dalam institusi sendiri.

Sementara itu Dr Aqua Dwipayana dalam talkshownya memaparkan, kunci dalam kehidupan ini adalah mensyukuri apa yang sudah diperoleh. Apapun pekerjaan dan jabatan, harus selalu bersyukur. Karena semua yang di peroleh sudah diatur oleh Allah SWT.

Kunci bersyukur tersebut dikatakan Aqua adalah pertama jangan pelit untuk berbagi. Karena semakin kita banyak berbagi, akan membuat kita bahagia dan kaya raya.

Jika kita mendapatkan rezeki, jangan ragu kita gunakan untuk kebaikan. Namun rezeki itu bukan semata uang, tapi rezeki itu yang paling utama adalah kesehatan. Karena kesehatan itu sangat mahal.

Rezeki selanjutnya adalah banyak saudara.
Karena dengan banyak saudara, membuat kita menjadi senang. Maka dari itu semua yang kita miliki adalah titipan dari Allah.

Kedua adalah selalu bersikap ikhlas. Sikap seperti ini sangat gampang diucapkan, namun susah dilaksanakan. Maka dari itu harus terus dibiasakan dengan bertindak positif.

Ketiga adalah bagaimana mensyukuri nikmat dengan memanfaatkan kesempatan dengan baik. Sebagai contoh banyak orang ingin bekerja di Unand. Tapi kita disini mendapat kesempatan untuk bekerja disini, sehingga manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik.

Keempat yaitu menghargai waktu. Dengan menghargai waktu, merupakan salah satu sikap manusia untuk bersyukur. Karena waktu yang kita lewati tidak akan mungkin bisa kembali. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts