Alhberd Hendri Sukses Finish Urutan II Bali Internasional Triathlon

 Nasional

IMG-20171015-WA0040

Padang – atlet masa depan Sumatera Barat Alhberd Hendri torehkan prestasi membanggakan pada ajang triathlon internasional, yang diadakan di Provinsi Bali beberapa waktu lalu. Turun di nomor standar solo usia 24 tahun, Alhberd finish di urutan kedua dengan catatan waktu 2 jam 38 menit 25 detik.

Alhberd Hendri sebenarnya sempat menempati urutan pertama pada renang dengan catatan waktu 23 menit satu detik. Namun merosot hingga posisi ke delapan dengan catatan waktu 1 jam 23 menit 12 detik. Akan tetapi ia berhasil memacu di lari hingga finish di posisi kedua dengan catatan waktu 49 menit 55 detik.

Pada nomor ini dikuasai oleh Fauzi Fannyla dari Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 2 detik. Posisi ketiga juga dari Indonesia Agung Mahatma dengan catatan waktu 2 jam 39 menit 17 detik.

Pelari asing hanya mampu finish di posisi keempat dan kelima pada nomor ini. Yakni pelari Kenya Guscha Manuaba dengan catatan waktu 2 jam 39 menit 32 detik, serta Victor Guillemot dengan catatan waktu 2 jam 42 menit 12 detik.

Mantan Pembalap Formula 1 Tanah Air Rio Haryanto juga turut ambil bagian pada iven triathlon paling bergengsi tahun ini. Ia hanya mampu berada di posisi ke enam, dengan catatan waktu 2 jam 46 menit 12 detik.

Orangtua Alhberd Hendri, Ernawati mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas keberhasilan anak kandungnya berada di posisi kedua Bali Internasional Triathlon.

Kendati sudah mempersiapkan diri jauh hari, namun masih tetap ada kesalahan yang tak disengaja Alhberd. Kesalahan tersebut terjadi ketika Alhberd sempat tersesat sejauh 12 km pada kategori sepeda.

“Kesalahan tersebut mungkin karena Alhberd terlalu bersemangat mungkin dalam menjalani lomba. Tapi itu tidak kita permasalahkan, karena apapun hasilnya sudah diatur oleh Allah SWT,”paparnya.

Untuk tahap selanjutnya, Alhberd Hendri dikatakan Erna akan mengikuti ajang triathlon di Jawa Tengah awal November mendatang, serta triathlon internasional di Padang Pariaman Desember mendatang.

banner 468x60

Related Posts