Alhberd Hendri : Lawan Terberat Renang Perairan Terbuka Adalah Ubur-ubur

 Olahraga

alhberd-hendri

Indramayu – Perenang Sumatera Barat Alhberd Hendri siap mendulang medali pada nomor Open Water Swimming (OWS) di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang digelar pada Minggu (24/9) di Pantai Tirtamaya Balongan Indramayu.

Putra pasangan dari Hendri RD dan Ernawati ini bakal tampil di nomor 10.000 meter putra. Peluang meraih medali di nomor dimaksud bukan tak mungkin di dapat, karena di Kejurnas Pra PON2015 OWS, dirinya berhasil meraih medali perunggu.

“Insya Allah saya siap tampil esok (Minggu-red) di Final 10.000 meter putra. Sejauh ini semuanya sudah saya persiapkan dengan baik. Hanya kekurangan yang ada adalah karena tak penah melakukan try out,”Ucap Alhberd kepada Sumbarpost.com.

Diakui Alhberd, dampak kurangnya try out adalah kurangnya pengalaman bertanding, serta masih ada perasaan demam panggung, karena jarang tampil di nomor itu. Disamping itu juga dirinya tak bisa melakukan evaluasi penampilan secara pribadi, maupun melihat perkembangan kekuatan lawan

Namun demikian, dirinya pun memiliki kiat tersendiri agar bisa menunjukkan penampilan prima pada pertandingan tersebut. Kiat dimaksud yakni bagaimana bisa menyesuaikan diri dengan laut Tirtamaya,mencari feeling arus laut yang kuat agar tak boros mengeluarkan stamina, dan mengatur strategi sedemikian rupa untuk mengalahkan lawan.

Untuk lawan terberat di nomor 10.000 meter ini diungkapkan Alhberd berasal dari perenang Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. Karena mereka sering mengikuti try out ke dalam dan luar negeri.

Disamping itu uga lawan terberat yang akan dihadapi di laut adalah binatang ubur-ubur. Hal ini dikarenakan sengatan ubur-ubur akan membuat perenang susah untuk tampil prima.

“Renang OWS ini tergantung dengan alam. Sebagai manusia kita tak boleh sombong,meski saat ini kita diunggulkan. Serahkan saja semuanya kepada Allah SWT. Saya memohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar agar bisa membawa pulang medali ke Ranah Minang,”pintanya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts