Alhberd Hendri Berbenah Jelang Bali Internasional Triathlon 2017

 Olahraga

Alhberd Hendri

Padang – Setelah cukup kecewa atas pencapaian 4 besar pada ajang Rhino X Triathlon beberapa waktu lalu, kali ini Alhberd mempersiapkan diri dengan sungguh sungguj guna mengikuti Bali Internasional Triathkon 2017.

Alhberd direncanakan bakal mengikuti kelas standar dengan jarak 1500 meter untuk renang, 40 km untuk bersepeda, dan 10 km untuk lari pada ajang yang dihekat 15 Oktober mendatang di Pantai Merta Sari Sanur.

Hingga saat ini sudah 15 negara sudah ambil bagian pada ajang triathlon paling bergengsi di Indonesia itu ,  diantaranya atlet triathlon dari Australia, Thailand, Jepang, Jerman, Belanda,  Afrika Selatan

Orangtua Alhberd Hendri, Ernawati pada sumbar post mengaku tak menancapkan target muluk muluk pada Alhberd guna mengikuti ajang ini.  Apalagi di nomor standar jarak jauh ini baru pertama kali Alhberd turun.

“ini merupakan ajang internasional, jadi banyak lawan tangguh yang akan dihadapi Alhberd. Target kita bagaimana Alhberd bisa finish dulu. Untuk hasil Rhino triathlon, krndati sedikit mengecewakan, malah semakin menambah motivasi Alhberd untuk berprestasi di ajang berikut,”kata Erna.

Guna mematangkan persiapan Alhberd,  Ernawati menjelaskan,  Alhberd saat ini digenjot oleh Wahyu pelatih triathlon kawakan Indonesia. Alhberd juga bergabung dengan Jauhari Johan untuk latihan bersama di Bandung.

“Setelah latihan gabungan dengan Jauhari Johan dan pelatihnya Pak Wahyu  didapat kesimpulan Alhberd masih lemah di lari. Nah di lari itulah akan menjadi fokus latihan Alhberd, agar bisa mencapai target finish. Alhamdulillah untuk renang dan sepeda Alhberd bagus,”ungkap Erna.

Sementara itu Alhberd mengaku sangat termotivasi untuk mengikuti kejuaraan internasional triathlon di Bali. Berbagai menu latihan yang telah diberikan pelatih Wahyu dan Jauhari Johan untuk mengikuti Triathlon Bali ini.

Alhamdulilah di lari kayaknya ada peningkatan setelah latihan dengan sungguh sungguh , sepeda dan renang mengikuti. Mudah mudahan hasil terbaik bisa diraih,”harapnya.

Ia meminta doa dan dukungan masyarakat, agar bisa mengharumkan nama Sumatera Barat khususnya di ajang internasional kali ini. (ridho)

banner 468x60

Related Posts