Alhberd Bakal Ikuti Lomba Lari 50 Km di Jawa Barat

 Olahraga

IMG-20170604-WA0002

Padang –  Perenang masa depan Sumatera Barat Alhberd Hendri kembali berinovasi dalam menjalani latihan,  agar memiliki fisik yamg prima.  Berbagai cabang olahraga pun coba dilakoni putra dari pasangan Hendri RD dan Ernawati tersebut.

Baru-baru ini Alhberd berhasil meraih medali perunggu nomor 200 meter bifins dan peringkat keempat nomor 100 meter bofins pada ajang Kejurnas senior cabang olahraga selam di Bandung.

Setelah lebaran,  Alhberd pun mencari tantangan baru dengan mengikuti lomba lari jarak jauh. Kali ini Ia akan menjajal iven lomba lari 50 km bertajuk ivent trail run pada 16-17 September.

Disamping itu juga bakal mengikuti iven Ciremai Trail Run 2017 di Provinsi Jawa Barat sejauh 15 km pada 6 Agustus mendatang.

Alhberd kepada Sumbarpost menuturkan, tujuan mengikuti iven lomba lari ini adalah untuk menguatkan otot kaki. Harapannya agar menjadi lebih kuat dan cepat nantinya ketika berenang. Sementara untuk menguatkan otot tangan,  dirinya mencoba olahraga tebing di Bandung.

“Semoga saja dengan sedikit berinovasi dalam menerapkan pola latihan,  membuat prestasi di renang lebih meningkat dibanding sebelumnya, karena lawan di cabor renang berat.  Akan tetapi jika latihan dengan sungguh sungguh dan menyerahkan semuanya kepada Allah,  Insya Allah dapat dikalahkan lawan yang berat itu, “katanya.

Sementara itu orangtua Alhberd,  Hendri RD menyampaikan bahwa Alhberd sangat bersemangat sekali menjalani latihan.  Bahkan Alhberd latihan tidak pernah putus dalam seminggu.

“Sepanjang Alhberd jadi atlet,  inilah saya melihay Alhberd paling bersemangat. Alhberd latihan pagi,  siang istirahat tidur,  sore latihan lagi. Latihannya tidak hanya renang,  tapi juga joging,  bersepeda,  dan panjat tebing, kata Hendri RD mengakhiri.(ridho)

banner 468x60

Related Posts