Alfhred dan Alhberd Hendri Ambil Bagian di Kejuaraan Internasional Indonesia Open

 Olahraga
Alhberd Hendri (baju merah) ketika meraih emas Porprov XV

Alhberd Hendri (baju merah) ketika meraih emas Porprov XV

Padang – Dua orang perenang Sumatera Barat Alfhred Hendri dan Alhberd Hendri bakal turun di kejuaraan internasional Indonesia Open 2018, 1-6 Desember di Kolam Renang Gelora Bung Karno Jakarta.

Perenang andalan Indonesia lainnya serta perenang dari Korea Selatan, Jepang, Cina, Singapura, Malaysia, dan beberapa negara timur tengah lainnya juga ambil bagian di kejuaraan tersebut.

Ernawati orangtua perenang Alfhred dan Alhberd kepada Sumbar Post mengatakan, ajang Indonesia Open digunakan dua anak kandungnya untuk menguji kemampuan.

Agar bisa masuk database atlet Sumbar yang bakal berlaga di PON, yakni harus masuk posisi empat besar Kejurnas pada Pra PON 2019 diungkapkan Erna, mereka harus banyak ujicoba.

“Ujicoba penting bagi Alfhred dan Alhberd. Agar kemampuan mereka terasah. Untuk memenuhi target KONI Sumbar yang lolos posisi empat besar nasional,”ujar Erna.

Lebih lanjut Erna mengatakan, pada ajang Indonesia Open kali ini, Alhfred dan Alhberd bakal turun di nomor spesialisasinya, gaya dada putra.

“Mereka turun di 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada putra. Insya Allah Alhfred dan Alhberd bakal tunjukkan kemampuan terbaik. Apalagi semua perenang Indonesia dan perenang luar turun. Pastinya persaingan bakal ketat,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts