AFP Sumbar Matangkan Persiapan Liga Futsal Nusantara

 sepakbola

IMG_20180819_070203

Padang – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar gelar pertemuan antar manajer (manager meeting) tim calon peserta Liga Nusantara (Linus) Futsal, kompetisi amatir Indonesia musim 2018 di kantor sekretariat, kilometer 11 By Pass Sungai Sapih Kota Padang, Sabtu siang (18/8).

Dalam manager meeting yang mengundang perwakilan 25 klub anggota dan calon anggota AFP Sumbar itu dipastikan kompetisi amatir menuju Liga Profesional musim 2019 ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 8 September 2018 dengan venue pertandingan di lapangan futsal Rafhely By Pass Kota Padang.

Ketua AFP Sumbar H. Yasman Yanusar yang menghadiri manager meeting didampingi Ketua Pelaksana H. Syamsul Bahri dan Sekretaris Umum Yosrizal pada kesempatan itu mengatakan, Linus Futsal merupakan agenda resmi bagi klub anggota AFP Sumbar yang diselenggarakan sebagai perpanjangan tangan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

“Hari ini, kita bertemu dengan seluruh manager atau pemilik klub anggota AFP Sumbar guna membicarakan persiapan kompetisi Linus Futsal musim ini. Ada beberapa poin penting yang kita bahas dan disepakati untuk kesuksesan dan kelancaran kompetisi. Alhamdulillah dari sumbang saran semua anggota yang kita bahas secara bersama-sama, kita hasilkan keputusan-keputusan penting,” tutur Yasman Yanusar.

Pak Haji sapaan Yasman Yanusar berharap semua anggota klub calon peserta Linus Futsal 2018 nanti bisa secepatnya mempersiapkan segala administrasi bagi keikutsertaan tim mereka masing-masing.

“Ke-25 klub itu paling lambat Minggu depan, 26 Agustus sudah mendaftarkan diri. Lewat tanggal itu, kita tidak akan melayani pendaftaran dan tetap akan menggelar kompetisi sesuai dengan jadwal. Berapapun tim yang resmi melengkapi syarat-syarat keikutsertaan. Ini sesuai kesepakatan bersama dalam manager meeting tadi,” ucap Pak Haji.

Disisi lain, bagi juara Sumbar nantinya berhak lolos ke Babak 34 Besar Nasional Grup A serupa dengan tiga musim terdahulu, 2015, 2016 dan 2017.

Hanya saja, pada musim 2018 ini Juara Sumbar tidak lagi bertindak selaku tuan rumah grup A Babak 34 Besar serupa tiga musim beruntun sebelumnya.

“Tim-tim juara untuk Grup A ini melalui AFP masing-masing tidak ada yang mengajukan diri sebagai tuan rumah grup A. Kitapun Sumbar kali ini juga tidak berminat. Kemungkinan tuan rumah Grup A mendatang di Lampung. karena mereka yang minta jadi tuan rumah. Otomatis juara Lampung pindah ke Grup A. Bukan di Grup B seperti biasanya,” tutup Pak Haji.(*)
.
Hasil keputusan manager meeting Linus Futsal 2018:

1. Bagi 25 klub anggota dan calon anggota AFP Sumbar, pendaftaran peserta Linus Futsal 2018 paling lambat Minggu 26 Agustus jam 18.00 WIB dibuktikan dengan penyerahan formulir keikutsertaan kompetisi.
2. Membayar uang kompetisi Rp.3juta/tim
3. Deposit Kartu Rp.1juta diserahkan bersamaan dengan uang kompetisi. KK Rp.100rb, KM Rp.200rb
4. Total Hadiah Rp.15juta, Juara 1 Rp.6juta, Juara 2 Rp.4juta, Juara 3 Rp.2,5juta; Juara 4 Rp.1,5juta, Top Skor Rp.500rb, Best Player Rp.500rb.
5. Screening pemain tgl 6 September bagi klub asal Kota Padang. Tgl 7 September bagi klub luar Kota Padang dengan memperlihatkan Akte Kelahiran, Ijazah Terakhir, KTP/KK/Kartu Pelajar(salah satunya), kelahiran 1996 dan setelahnya (amatir)
6. Technical Meeting dan Drawing Group, Jum’at 7 September 2018
7. Kick-Off terjadwal Sabtu, September 2018

banner 468x60

Related Posts