AFP Sumbar Bakal Gelar Kursus Pelatih Futsal Nasional

 Nasional

IMG-20171204-WA0032

Padang – Menjelang tutup tahun 2017 Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumabr masih punya satu program yang belum diselesaikan yaitu kursus pelatih level nasional. Rencananya agenda tutup tahun ini, akan digelar di Rafhely Futsal, 20-23 Desember 2017.

Ketua AFP Sumbar H. Yasman Yanusar mengatakan, kursus pelatih level nasional adalah pendidikan dasar bagi calon-calon pelatih futsal. AFP Sumbar mendapat kepercayaan menggelar kursus dimaksud untuk tahun 2017.

Ditambahkannya, untuk kursus kali ini, rencananya akan menghadirkan Instruktur Andri Irawan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI). “Kita targetkan peserta maksimal 25 orang. Karenanya saya mengharapkan para calon-calon pelatih di Sumbar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.”ujarnya.

Adapun persyaratan kursus ini adalah berusia 18-40 tahun. Sedangkan biaya kursus dikenakan untuk masing-masing peserta adalah Rp3 juta. Biaya itu sudah termasuk kostum, akomodasi, dan konsumsi selama kursus.

“Kursus level nasional ini sangat penting bagi pelatih futsal, karena materi yang diberikan adalah dasar-dasar ilmu kepelatihan futsal. Setelah itu barus bisa dilanjutkan ke level 1 AFC dan seterusnya.”tambah H. Yasman.

Karena itu, dia mengimbau agar para pelatih maupun pemain-pemain yang masih aktif dan punya keinginan menjadi pelatih pasca jadi pemain bisa menjadikan kursus ini sebagai pembekalan diri.

“Ini adalah program kerja terakhir kita di AFP Sumbar untuk tahun 2017. Sebelumnya kita sudah menggelar kursus wasit, memutar Liga Nusantara, dan jadi tuan rumah babak regional 34 besar Liga Nusantara.”tambahnya.(*)

banner 468x60

Related Posts