Adib Alfikri : Pemuda Berperan Penting Bangun Bangsa

 Sumbar

IMG-20181127-WA0006

PADANG – Pemuda mempunyai arti penting dalam membangun bangsa, karena itu pemuda harus diasah kepribadian agar mampu membangun dirinya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar Adib Alfikri, saat membuka secara resmi kegiatan pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda ( PKP ), di Bunda Huose BNB jalan pramuka Padang Senin 26/ 11.

Lebih lanjut Adib menyampaikan, dalam membangun kepemudaan itu pemerintah melalui instansi terkait telah menyediakan dan melakukan berbagai pelatihan yang mengacu pada 3 ruang lingkup atau pilar, yakni penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan.

“ Untuk membangun pribadi pemuda, harus mengacu pada 3 ruang lingkup atau pilar, penyadaran pemuda, pemberdayaan , serta pengembangan pemuda,’’ ucap pria yang pernah menjadi ketua KNPI Sumbar ini.

Adib juga menyatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan yang digelar pemerintah para peserta kususnya pemuda supaya dapat memanfaatkan secara maksimal.

“kita berharap pemuda yang mengikuti pelatihan seperti hari ini, agar menjalaninya dengan maksimal, sebab tidak semua pemuda yang memperoleh kesempatan untuk mendapat ilmu dari narasumber yang dihadirkan panitia,’’ ungkap Adib.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan Dan Kepanduan Dispora Sumbar, Rudi Calces menerangkan, kegiatan PKP ini dilaksanakan pada dua tempat, Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan. Tiap daerah 2 angkatan , angkatan pertama di Kota Padang dari 26- 27 November, angkatan dua 28- 29 November.

“ untuk Kabupaten Pesisir Selatan angkatan 1 dilaksanakan 3- 4 Desember, dan angkatan dua 6 Desember,’’ terang Calces Yang biasa disapa.

Disampaikan Calces, narasuber kegiatan ini berasal dari Dispora Sumbar, anggota DPRD Sumbar, Bappeda Pesisir Selatan, dan Tokoh Masyarakat,’’ urainya.

“ dengan adanya kegiatan ini potensi pesrta khususnya pemuda dapat tergali, sehingga mampu meningkatkan kreatifitas , memperkuat peran serta keberdayaan dalam masyarakat, sebagai pemuda yang inovatif dan produktif,’’pungkasnya(*)

banner 468x60

Related Posts