Ada Pemain Liga di Gerindra Cup

 Olahraga

 

 

gerindra cup Kejuaraan sepakbola memperebutkan Piala Bergilir Gerindra rupanya jadi daya tarik tersendiri. Buktinya, tim Pelatih Semen Padang diam-diam memantau kejuaraan yang digelar di Lapangan Imam Bonjol, Padang. Minggu (9/2)

Klub yang berlaga pada kejuaraan itu dinilai cukup mumpuni dengan materi pemain yang dimiliki. Seperti Pasar Raya FC yang diperkuat pemain liga, Mardiono, Ronaldo Eko dan Vendry Mofu. Sedangkan Ramadhan FC juga ada nama Hengki Ardiles dan sederat nama lain yang cukup bersinar.

Hadirnya dua asisten pelatih Semen Padang, Hendra Susilo dan Weliansyah itu tak lain memantau pemain yang menonjol pada kejuaraan tersebut. “ Pemain yang ikut seleksi di Semen Padang cukup banyak di sini. Kita hanya melihat saja siapa saja yang menonjol selama kejuaraan Gerindra,” ujar Hendra Susilo.

Hendra Susilo dengan Weliansyah sering mengkritik pemain yang salah memberikan umpan. Sekali-kali mereka juga memuji pemain muda yang menonjol pada klub Janse. Namun demikian, perhatian mereka tak lepas kepada Mofu dan Mardiono serta Ronaldo Eko, karena ketiga pemain itu masuk radar seleksi tim Semen Padang.

“Dalam waktu dekat hasil seleksi akan kita umumkan siapa pemain yang layak dikontrak Semen Padang FC. Saat ini kita tidak bisa beri bocoran siapa pemain yang dikontrak. Karena yang menentukan pelatih kepala Eduardo Almeida,” jelas Silo.

Launching Akhir Februari

Teki-teki kapan Semen Padang FC launching akhirnya terjawab. Tim Kabau Sirah segera umumkan pemainya akhir Februari 2020, untuk  mengikuti kompetisi Liga 2 musim 2020 yang akan bergulir awal Maret.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, mengatakan manajemen menargetkan ada sekitar 24 hingga 25 pemain dipersiapkan mengarungi musim 2020. Saat ini, tim pelatih masih melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain. “Kita harap secepat mungkin, karena persiapan tim persiapan sudah 60 persen,” katanya.

Seleksi pemain yang dipimpin Eduardo diikuti i 33 orang pemain. Kemudian pada hari kedua bertambah dengan jumlah seluruhnya 40 pemain.“Seleksi tiga hari kata pelatih. Minggu depan mungkin akan disiapkan tim secara keseluruhan. Nanti akan ada rapat pelatih memutuskan siapa yang akan dibawa ke dalam tim,” katanya.

Dia mengatakan, seleksi dilakukan semi terbuka. Ada beberapa pemain yang dihubungi untuk mengikuti seleksi. Namun ada juga pemain yang tidak dipanggil kemudian berminat ikut tetap dipersilahkan. Para pemain hasil seleksi nantinya akan bergabung dengan sisa pemain musim lalu yang masih bertahan. Pemain musim lalu yang bertahan diantaranya Rendy Oscario,Ahmad Iqbal Bachtiar, M Fahri, Boas Atururi, Rudi, Rosad Setiawan. (almadi)

 

banner 468x60

Related Posts