Sumbar  

Gubernur Sumbar Lepas Sepasang Utusan Paskibraka Terbaik Ranah Minang

FB_IMG_1532423357245

Padang – Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Adib Alfikri, secara resmi melepas dua ( Sepasang ) calon Paskibraka Nasional utusan Sumbar, Selasa (24/ 7) di Istana Gubernuran Jalan Sudirman Padang.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Azwin, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar Edwarsyah Ramli, Kepala Bidang Pemuda Dispora Padang Djunardi, Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Dispora Sumbar Hariyadi, pejabat dan orang tua kedua calon Paskibraka.

Dalam arahannya Gubernur mengingatkan, kedua calon Paskibraka Nasional agar menjaga kesehatan serta disiplin selama berada di asrama.

“ Kerja keras adalah upaya, sedangkan disiplin merupakan kunci menjalani hidup untuk meraih sukses. Untuk itu tanamkan rasa disiplin pada diri ananda, agar prestasi dapat diraih,’’ kata Gubernur.

Selain itu Gubernur Irwan menyampaikan, apabila kesungguhan dalam latihan berhasil diraih prestasi lain akan mengikuti. Seperti dalam melanjutkan pendidikan, perguruan favorit akan bisa diduduki.

“ Jika bersungguh sungguh dalam latihan, kalian pasti akan mendapatkan prestasi yang memuaskan. Karena Allah sudah menjanjikan, siapa umatnya yang bersungguh sungguh dialah yang akan dapat meraih prestasi,” ujar Gubernur.

Gubernur juga meminta kepada kedua utusan Sumbar untuk menjaga nama baik Ranah Minang, berlatih dengan serius dan jaga kesehatan sampai Upacara 17 Agustus di Istana Negara selesai dilaksanakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar Adib Alfikri dalam kesempatan itu juga memaparkan, Farhan Nasani dan Al Mar’atul Hamidah merupakan calon Paskibraka pilihan terbaik dari beberapa tahap seleksi yang dilakukan di tingkat daerah hingga tingkat Sumbar.

Farhan Nasani bersekolah di SMAN 14 Padang dan Al Mar’atul Hamidah berasal dari SMAN 2 Kota Payakumbuh. Mereka akan mengikuti Pusat Pelatihan Paskibraka Nasional dari 23 Juli sampai 23 Agustus di Cibubur Jakarta Timur.

Adib berharap kedua utusan Sumbar meraih posisi strategis dalam Upacara HUT RI ke 73 tahun 2018 ini, yakni di posisi pembawa baki pada upacara penaikan maupun penurunan bendera pusaka.

“ Kita berharap kedua utusan Sumatera Barat ini dapat menduduki posisi strategis pada upacara bendera HUT RI di Istana nanti,’’ Urai Adib Alfikri.(ridho)

Tinggalkan Balasan