54 Siswa se Sumbar Dipersiapkan Pemprov untuk Calon Paskribraka Tahun 2018

 Sumbar

IMG-20180802-WA0023

Padang – Sebanyak 54 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berasal dari seluruh Kabupaten/ Kota se Sumbar terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumbar 2018, yang nantinya akan mendapat kehormatan dalam pengibaran bendera merah putih saat upacara hari kemerdekaan RI ke-73 dan juga saat penurunan bendera.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan, setelah nanti selesai melaksankan tugas dan kembali ke sekolah masing-masing agar menjadi garda terdepan dan teladan dalam mempolopori perubahan sikap positif sebagai siswa yang baik dan berprestasi.

“Tularkan apa-apa saja yang didapat selama pelatihan/ pembekalan ini dilingkungan ananda, baik disekolah atau dirumah, seperti disiplin dan membangun tim yang solid” ungkap Nasrul Abit saat membuka pelatihan paskibraka Sumbar 2018 di Aula Kantor Gubenur, Rabu malam ( 1/8).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit, menjelaskan, menjadi seorang calon Paskibraka adalah sebuah hal yang positif dan banyak manfaat, apalagi saat sekarang begitu banyak generasi muda yang jatuh dalam berbagai masalah.

“Sex bebas, LGBT, narkoba, mabuk-mabukan dan geng motor yang saat ini sudah masuk di nagari-nagari, itu lah realita yang terjadi pada generasi muda saat ini dan termasuk di Sumbar” terangnya.

Untuk saaat ini, menurut Nasrul Abit Indonesia dan Sumatera Barat membutuhkan pemuda-pemuda yang berkualitas dan mampu menjadi pemuda maju berwawasan internasional.

“Dari Paskibraka inilah salah satu pintu untuk ananda menjadi orang terbaik, maka dari itu saya minta kepada seluruh ananda untuk menjaga sikap dan kesehatan selama menempuh latihan/ pembekalan ini” pesannya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Adib Alfikri juga menyatakan,terpilihnya 54 orang siswa tersebut tentunya dengan proses dan seleksi yang dilaksanakan oleh panitia dengan ketat. Mereka akan memulai latihan dan pembekalan dari 1 sampai 18 Agustus bertempat di halaman kantor Gubernur Sumbar.

Menurut Adib, latihan/ pembekalan ini jangan hanya sekedar untuk mensukseskan upacara hari kemerdekaan RI ke-73 dan juga saat penurunan bendera saja. Namun ini juga sebagai wadah untuk menambah pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan dikalangan generasi muda, agar kedepannya tidak salah melangkah.

“Ananda semua adalah siswa terbaik di Sumatera Barat, makanya bisa terpilih sebagai calon Paskibraka. Manfaatkan asa ini sebaik mungkin dan persembahkan yang terbaik untuk Sumatera Barat” sebutnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts