Mantan Ketua KONI Sumbar Apresiasi Program AJO

 Olahraga

AJO Sumbar

 

Padang – Mantan Ketum KONI Sumbar, Prof DR Syahrial Bakhtiar berikan apresiasi kepada Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar atas kunjungannya ke Kementrian PUPR dan diskusi olahraga bersama KONI Sumbar.

“Ini langka terjadi sebuah organisasi independen AJO Sumbar, punya tanggung jawab moral terhadap kemajuan olahraga tanah air. Buktinya, dengan kunjungan pada Kementerian PUPR guna  melihat persentase penyelesaian sejumlah venues Asian Games,” sebut Wakil Rektor IV UNP.

Keberadaan AJO Sumbar, kata Syahrial Bakhtiar, sangat diperlukan untuk perkembangan olahraga Sumatera Barat. Karena, pada organisasi itu berkumpul wartawan-wartawan hebat dari berbagai media.” Informasi dari teman-teman AJO sangat tidak hanya bagi atlet, tapi juga pengurus olahraga. Kita jangan sampai buta dengan informasi daerah lain dan informasi nasional,” ujarnya.

Syahrial pun juga merasakan informasi yang didapat AJO Sumbar khususnya di Kementrian PUPR terkait belum adanya lobi pemerintah daerah untuk membangun sarana dan prasarana olahraga, sangat bagus.

“Pantas saja memang sarana dan prasarana olahraga di Sumbar minim, karena sarana dan prasarana olahraga belum diinginkan oleh pemerintah daerah. Sebab dari informasi AJO Sumbar, belum ada kepala daerah yang melobi ke Pusat khususnya Kementrian PUPR,”ujarnya

Profesor olahraga UNP ini juga memuji diskusi olahraga yang digelar AJO dengan KONI Sumbar beberapa minggu lalu. Syahrial Bakhtiar menyebutkan, jangan hanya dengan KONI saja kalau bisa dilakukan pada cabor-cabor lain.

”Saya melihat program diskusi AJO Sumbar bersama KONI sangat bagus dan profesional. Tujuannya tak lain, demi meningkatkan prestasi atlet untuk akan datang. Mudah mudahan semua program AJO Sumbar bisa terlaksana dengan baik, demi olahraga di Tuah Sakato,” katanya.

Ketua AJO Sumbar, Ridho Syarlinto juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan mantan Ketum KONI Sumbar itu. Tanpa dukungan dari semua pihak, tentu organisasi AJO Sumbar tidak bisa berjalan dengan maksimal.

“Dukungan apapun itu merupakan suntikan segar bagi kita AJO Sumbar untukj melaksanakan program kita. Pada tahun 2018 ini ada beberapa program yang bakal digelar, seperti dalam waktu dekat mengunjungi venues-venues Porprov Kabupaten Padang Pariaman dan program strategis lainnya,”pungkasnya. (adi)

banner 468x60

Related Posts